PSSI Janjikan Bonus untuk Timnas U-16 Indonesia

Kompas.com - 12/08/2018, 09:35 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) menyerahkan Piala AFF U-16 kepada pesepak bola Indonesia David Maulana (tengah) usai pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATKetua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) menyerahkan Piala AFF U-16 kepada pesepak bola Indonesia David Maulana (tengah) usai pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3

SIDOARJO, KOMPAS.com — Keberhasilan Timnas U-16 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-26 2018 disebut Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sebagai kado indah Hari Kemerdekaan. Dia pun berjanji akan menyiapkan bonus untuk tim berjulukan Garuda Asia.

”Pasti, pasti akan ada bonus dari PSSI,” ucap Edy Rahmayadi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam, seusai Indonesia memastikan gelar juara dengan mengalahkan Thailand via adu penalti.

Akan tetapi, Edy tidak menyebutkan berapa besaran bonus yang bakal diterima tim pelatih, staf, dan para pemain Timnas U-16 Indonesia. Menurut dia, bonus tersebut sudah disiapkan PSSI.

Baca juga: Presiden Joko Widodo: Kemenangan Timnas U-16 Indonesia Kado Terindah bagi Indonesia

 

Edy Rahmayadi lalu menceritakan bahwa selama enam bulan para pemain Garuda Asia melakukan latihan rutin di Markas Kopassus, Cijantung. Baru setelah itu, kata Edy, para pemain melakukan persiapan selama 15 hari di Sidoarjo, Jawa Timur.

”Apa yang kita harapkan dan kita cita-citakan akhirnya terwujud. Inilah bibit-bibit pemain Indonesia untuk masa depan,” kata Edy.

”Dari usia 14 tahun sudah kami kawal. Pada usia 16 tahun ini, mereka akan main di Piala Asia pada September 2018 di Kuala Lumpur,” tuturnya.

Euforia yang diperlihatkan suporter, menurut Edy, menunjukkan bahwa kecintaan rakyat Indonesia terhadap sepak bola tergambarkan secara fisik di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

”Inilah hadiah kemerdekaan Republik Indonesia. Yang berada di lapangan belum seluruh Indonesia, di televisi ada jutaan mata yang menonton. Saya yakin inilah doa rakyat untuk Indonesia tercinta,” tutur gubernur terpilih Provinsi Sumatra Utara ini.

Baca juga: Presiden Joko Widodo: Kemenangan Timnas U-16 Indonesia Kado Terindah bagi Indonesia

Timnas U-16 Indonesia menang adu penalti dengan skor 4-3 pada laga final Piala AFF U-16 2018. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Sempat unggul lebih dulu lewat Fajar Faturachman pada menit ke-32, Indonesia kebobolan oleh gol Apidet Janngam (71'). Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua selesai dan berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak adi penalti, mental tanding anak muda Indonesia ini patut dipuji. Empat algojo Indonesia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, berhasil menepis dua tendangan pemain Thailand.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X