Indonesia Juara Piala AFF U-16, Brylian Kenang Mendiang Sang Ibu

Kompas.com - 12/08/2018, 07:55 WIB
Gelandang timnas U-16 Indonesia, Brylian Aldama menangis seusai melawan Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam.
BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUGelandang timnas U-16 Indonesia, Brylian Aldama menangis seusai melawan Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam.

SIDOARJO, KOMPAS.com — Gelandang bertahan Timnas U-16 Indonesia, Brylian Aldama, mengaku bangga dengan capaian yang diraih timnya di ajang Piala AFF U-16 2018. Namun, dia juga sedih karena tak bisa merasakannya bersama sang ibu. 

Timnas U-16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2018 setelah menang 4-3 via adu penalti atas Thailand pada laga final di Stadion Gelora Delta, Sabtu (11/8/2018) malam. Brylian Aldama tampil apik pada laga tersebut. 

”Saya (bangga menjadi ) juara, tetapi orang tua saya tidak ada. Pasti sedih,  apalagi saya pernah juara di sini (Sidoarjo) juga ditemani almarhumah ibu pada tahun lalu,” ucap Brylian seusai pertandingan melawan Thailand.

Baca juga: Tangis Haru Brylian Aldama untuk Sang Ibunda

”Ibu selalu menyaksikan saya bermain di pinggir lapangan. Sekarang ibu sudah tidak ada,” kata dia.

Menurut Brylian, selama berlatih dan bermain, sang ibu selalu memberi dukungan kepadanya dari pinggir lapangan. Kini, sang ibu telah tiada dan Brylian mempersembahkan kemenangan itu untuk mendiang ibunya.

Pesepak bola Indonesia Brylian Neglehta Dwiki Aldama (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Thailand dalam pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Pesepak bola Indonesia Brylian Neglehta Dwiki Aldama (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Thailand dalam pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3

Setelah menjadi juara, pemain yang mengidolakan Casemiro ini meminta teman-temannya di Timnas U-16 tidak terlalu terbuai.

Menurut Brylian, perjalanan masih panjang karena ada banyak tantangan ke depan. Dia pun berharap bisa mengukir prestasi di AFC dan lolos kualifikasi.

”Semoga kami bisa lolos kualifikasi AFC dan bisa main di Piala Dunia U-17 2019,” tutur Brylian.

Baca juga: Presiden Joko Widodo: Kemenangan Timnas U-16 Indonesia Kado Terindah bagi Indonesia

Untuk bisa tampil di Piala Dunia U-17, Timnas U-16 Indonesia setidaknya harus bisa menjadi semifinalis pada Piala Asia U-16 2018.

Kejuaraan tersebut berlangsung di Malaysia pada 20 September hingga 7 Oktober 2018. Indonesia berada satu grup dengan Iran, Vietnam, dan India.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X