Kompas.com - 12/08/2018, 05:55 WIB
Pesepak bola Indonesia U-16 Mochammad Supriadi (kanan) berusaha melewati penjaga gawang Filipina U-16 Franc John Delos dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPesepak bola Indonesia U-16 Mochammad Supriadi (kanan) berusaha melewati penjaga gawang Filipina U-16 Franc John Delos dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0.

 

SIDOARJO, KOMPAS.com — Skuad Timnas U-16 Indonesia yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 diisi oleh beberapa pemain jebolan dari Liga Kompas Gramedia U-14.

Empat pemain inti dari Timnas U-16 Indonesia yang tampil di final Piala AFF U-16 2018 pernah berkompetisi di Liga Kompas Gramedia (LKG) U-14. Mereka adalah Yudha Febrian (bek), Andre Oktaviansyah, Amanar Abdillah (gelandang), dan M. Supriadi (gelandang). 

Sementara itu, Risky Muhammad (kiper), Sutan Diego Armando Zico, Rendy Juliansyah (penyerang), dan M. Salman (bek) tercatat sebagai di daftar pemain cadangan pada laga melawan Thailand itu.

Baca Juga: Daftar Juara Piala AFF U-16 dari Masa ke Masa, Indonesia Raih Gelar Pertama

Pada Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih gelar juara mengalahkan timnas U-16 Thailand melalui adu penalti dengan skor akhir 4-3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Pada waktu normal, pertandingan berakhir 1-1. Indonesia unggul terlebih dahulu lewat Fajar Faturachman pada menit ke-32.

Namun, Thailand berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Apidet Janngam pada menit ke-71. Alhasil laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Pada adu penalti, ada dua pemain Thailand yang gagal menjadi eksekutor sehingga Indonesia unggul 4-3 dan meraih gelar juara Piala AFF U-16.

Baca Juga: Daftar Peraih Penghargaan Piala AFF U-16 2018, Indonesia dan Thailand Sabet Dua Gelar

Gelar juara ini menjadi gelar pertama yang diraih oleh Indonesia.

Pemain jebolan Liga Kompas Gramedia U-14 di Timnas U-16 Indonesia 2018: 

  • Yudha Febrian (Cibinong Poetra)
  • Andre Oktaviansyah (Pelita Jaya)
  • Amanar Abdillah (Remci Tangerang)
  • Mochammad Supriadi (SSJ Kota Bogor)
  • Risky Muhammad (Villa 2000)
  • Rendy Juliansyah (Asiop Apacinti)
  • M. Salman (JFA)
  • Sutan Diego Armando Zico (Bina Taruna)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.