Kompas.com - 11/08/2018, 18:45 WIB
Susunan pemain inti Timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9 Agustus 2018. BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUSusunan pemain inti Timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9 Agustus 2018.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada laga final Piala AFF U-16 2019 melawan Timnas U-16 Thailand di Stadion Gelora Delta, Sabtu (11/8/2018).

Pencetak gol terbanyak Indonesia yang juga pencetak gol terbanyak turnamen, Bagus Kahfi, turun sejak menit awal. Bagus Kahfi akan ditopang oleh dua sayap cepat yakni Muhammad Supriyadi dan Amanar Abdillah.

Di lini tengah, kapten tim David Maulana kembali berpasangan dengan Brylian Negiehta.

Baca juga: Beberapa Jam Jelang Final Piala AFF U-16 2018, Fakta Ini Menjamin Timnas U-16 Indonesia akan Dipenuhi Dukungan

Jika berhasil menang pada laga ini, maka Indonesia akan meraih gelar pertamanya. Prestasi terbaik Indonesia pada turnamen ini adalah finalis pada edisi 2013.

Sementara itu, Thailand berambisi untuk meraih gelar keempat. Jika berhasil mengalahkan Indonesia, Thailand akan menjadi tim tersukses dan mengungguli Vietnam.

Hingga saat ini, Vietnam dan Thailand sudah meraih tiga gelar. (Adif Setiyoko)

Susunan pemain Timnas U-16 Indonesia versus Thailand:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Muhammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi, Amanar Abdillah

Pelatih: Fakhri Husaini

Thailand: Anuchid Taweesri; Arthit Bua Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet; Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela; Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat.

Pelatih: Thongchai Pungreangleas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.