Hasil Liga 1, Madura United Kalahkan Sriwijaya FC di Padang

Kompas.com - 11/08/2018, 17:33 WIB
Ilustrasi Liga 1 2018.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM Ilustrasi Liga 1 2018.

PADANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Madura United 0-2 pada laga pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Sabtu (11/8/2018).

Dua gol kemenangan Madura United dicetak oleh dua pemain asingnya. Gol pertama dicetak oleh Zah Rahan pada menit ke-56 dan gol penutup terjadi atas nama Mamadou Samassa (86').

Sementara itu, satu gol balasan Sriwijaya FC dicetak oleh Alan Henrique pada masa injury time babak kedua.

Hasil ini membuat Madura United meneruskan tren positifnya yang tidak pernah kalah menjadi tujuh laga. Madura United kini berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 33 poin.

Sementara itu, bagi Sriwijaya FC, hasil ini menjadi kekalahan kedelapan musim ini. Sriwijaya FC kini tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 26 poin.

Baca juga: 12 Pilar Timnas SEA Games 2017 Kembali Dipercaya Luis Milla Masuk Skuat Asian Games 2018

Pada babak pertama, Madura United yang bertindak sebagai tim tamu justru berhasil menguasai jalannya laga.

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini mampu menguasai bola dengan persentase 61 persen. Tidak hanya itu, Madura dengan motor serangan Zah Rahan sukses menciptakan tujuh tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Beruntung bagi Sriwijaya FC memiliki kiper Teja Paku Alam yang tampil sangat solid.

Sementara itu, Sriwijaya FC terlihat masih sulit mengembangkan permainan. Dua pemain, yakni Esteban Vizcara dan Manu Dzhalilov, terlihat seperti bekerja sendiri.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Berlanjut pada babak kedua, Madura United tetap memegang kendali permainan. Tepat pada menit ke-56, Madura United berhasil membuka keran golnya.

Memanfaatkan lebar lapangan, Milad Mansoor mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Sriwijaya FC. Zah Rahan yang tidak terkawal berhasil menyambut umpan itu dengan tendangan voli yang tidak mampu ditahan oleh Teja Paku Alam.

Halaman:



Close Ads X