Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarri Ragu Chelsea Bisa Tampil Bagus pada Awal Musim

Kompas.com - 11/08/2018, 16:15 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memprediksi timnya baru bisa menunjukkan potensi terbaiknya saat kompetisi masuk ke paruh kedua.

Sarri berpendapat, skuad Chelsea saat ini belum sepenuhnya terbentuk karena tidak maksimal saat menjalani pramusim.

"Saya yakin, kami tak akan mencapai puncak potensi. Kami memang menjalani pramusim, tetapi apa yang bisa saya katakan? Saya harap paruh kedua musim ini akan menjadi hal bagus bagi kami jika meraup banyak poin," ucap Sarri dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Baca juga: Gara-gara Penjaga Gawang Baru, Mantan Kapten Chelsea Lontarkan Ejekan

"Apa tipe masalah yang kelak dihadapi? Ya soal hasil akhir. Mungkin apa yang akan kami pertontonkan pada awal musim tak akan sejalan dengan potensi skuad yang kami miliki," tutur Sarri menambahkan.

Terkait dengan pramusim yang dijalani Chelsea, Sarri mengaku kecewa dengan bagaimana manjemen mengaturnya, terutama perihal waktu.

"Petinggi klub tahu akan hal itu. Mereka tahu dengan jelas. Apakah saya akan mengganti pramusim pada tahun depan? Saya pikir iya. Saya tiba pada pertengahan Juli dan masalahnya ada di sana, saya pun harus menerima sepenuhnya," ucap mantan pelatih Empoli dan Napoli ini.

Baca juga: Kerugian Besar Chelsea dalam Transfer Kepa Arrizabalaga, Panic Buying?

"Namun, saya pikir, untuk masa depan akan lebih baik untuk mengubahnya. Saya pikir program pramusim yang saya damba tak sepenuhnya sejalan dengan arahan klub, jadi kami harus berkompromi," ujar Sarri menambahkan.

Pada musim ini, Sarri mengawali debutnya di kompetisi resmi tidak begitu baik. Chelsea takluk 0-2 dari Manchester City di ajang Community Shield, Minggu (5/8/2018) lalu.

Untuk laga pertama di Liga Inggris, Chelsea akan bertandang ke markas Huddersfield Town di Stadion John Smith's pada Sabtu (11/8/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com