Kompas.com - 11/08/2018, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memprediksi timnya baru bisa menunjukkan potensi terbaiknya saat kompetisi masuk ke paruh kedua.

Sarri berpendapat, skuad Chelsea saat ini belum sepenuhnya terbentuk karena tidak maksimal saat menjalani pramusim.

"Saya yakin, kami tak akan mencapai puncak potensi. Kami memang menjalani pramusim, tetapi apa yang bisa saya katakan? Saya harap paruh kedua musim ini akan menjadi hal bagus bagi kami jika meraup banyak poin," ucap Sarri dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Baca juga: Gara-gara Penjaga Gawang Baru, Mantan Kapten Chelsea Lontarkan Ejekan

"Apa tipe masalah yang kelak dihadapi? Ya soal hasil akhir. Mungkin apa yang akan kami pertontonkan pada awal musim tak akan sejalan dengan potensi skuad yang kami miliki," tutur Sarri menambahkan.

Terkait dengan pramusim yang dijalani Chelsea, Sarri mengaku kecewa dengan bagaimana manjemen mengaturnya, terutama perihal waktu.

"Petinggi klub tahu akan hal itu. Mereka tahu dengan jelas. Apakah saya akan mengganti pramusim pada tahun depan? Saya pikir iya. Saya tiba pada pertengahan Juli dan masalahnya ada di sana, saya pun harus menerima sepenuhnya," ucap mantan pelatih Empoli dan Napoli ini.

Baca juga: Kerugian Besar Chelsea dalam Transfer Kepa Arrizabalaga, Panic Buying?

"Namun, saya pikir, untuk masa depan akan lebih baik untuk mengubahnya. Saya pikir program pramusim yang saya damba tak sepenuhnya sejalan dengan arahan klub, jadi kami harus berkompromi," ujar Sarri menambahkan.

Pada musim ini, Sarri mengawali debutnya di kompetisi resmi tidak begitu baik. Chelsea takluk 0-2 dari Manchester City di ajang Community Shield, Minggu (5/8/2018) lalu.

Untuk laga pertama di Liga Inggris, Chelsea akan bertandang ke markas Huddersfield Town di Stadion John Smith's pada Sabtu (11/8/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.