Menangi Laga Pembuka, Man United dan Mourinho Pertahankan Rekor - Kompas.com

Menangi Laga Pembuka, Man United dan Mourinho Pertahankan Rekor

Kompas.com - 11/08/2018, 15:55 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Manchester pada 10 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFP Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Manchester pada 10 Agustus 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor 2-1 pada pertandingan pembuka Liga Inggris 2018-2019 yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut berhasil didapat Manchester United berkat gol penalti Paul Pogba (menit ke-3) dan sontekan Luke Shaw (83').

Sementara itu, Leicester City yang memiliki penguasaan bola dan peluang lebih banyak dari Manchester United hanya mampu membalas sekali melalui tandukan Jamie Vardy pada menit ke-90+2.

Baca Juga: Belanjakan Dana Lebih dari 2 Triliun Rupiah, Target Fulham Minimalis

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil mempertajam rekor kemenangan pada tiap laga pembuka Liga Inggris pada era Premier League.

Dari 27 musim Premier League yang telah digelar, total Manchester United di partai pembuka kini telah menjadi 18 kali. Jumlah ini adalah yang terbanyak dibandingkan klub-klub lain di sepanjang Premier League.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berhasil mempertahankan gelar sebagai pelatih yang tidak pernah mengalami kekalahan di setiap laga pembuka yang ia mainkan.

Sejak berkarier sebagai pelatih pada 2000 bersama Benfica, Jose Mourinho tidak pernah mengawali musim kompetisi dengan kekalahan di partai liga.

Hal tersebut berhasil ia lanjutkan bersama Uniao de Leiria, FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan kini di Manchester United.

Rekor Jose Mourinho sejauh ini adalah 11 kemenangan dan 7 kali imbang.

Baca Juga: Belanja Gila-gilaan di Bursa Transfer, Wolverhampton Tak Punya Target Tinggi

Jika diuraikan lagi, rekor Jose Mourinho selama berkarier di Premier League bersama Chelsea dan Manchester United terlihat lebih mentereng lagi.

Dari 10 musim Premier League yang telah ia lakoni, Jose Mourinho berhasil meraih 9 kemenangan dan 1 imbang.

Satu-satunya kegagalan Jose Mourinho meraih kemenangan di partai pembuka Liga Inggris terjadi pada musim 2015-2016 bersama Chelsea setelah diimbangi Swansea City dengan skor 2-2 di kandang sendiri. (Verdi Hendrawan)


Komentar
Close Ads X