Mourinho Akan Lihat Peluang Juara Man United pada Akhir Tahun - Kompas.com

Mourinho Akan Lihat Peluang Juara Man United pada Akhir Tahun

Kompas.com - 11/08/2018, 15:30 WIB
Marcus Rashford, Fred, dan Alexis Sanchez merayakan gol Paul Pogba ke gawang Leicester City pada pertandingan Premier League di Old Trafford, 10 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFF Marcus Rashford, Fred, dan Alexis Sanchez merayakan gol Paul Pogba ke gawang Leicester City pada pertandingan Premier League di Old Trafford, 10 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim bahwa nasib Setan Merah di Liga Inggris akan bisa diketahui saat memasuki bulan November.

Pada laga pembuka Liga Inggris melawan Leicester City, Man United berhasil meraih tiga poin setelah menang tipis 2-1, Sabtu (11/8/2018) WIB.

Seusai kemenangan ini, Mourinho mengaku masih belum bisa memprediksi bagaimana nasib Man United pada pengujung musim.

"Kami harus menunggu sampai akhir November untuk memahami apakah kami bisa bertarung untuk meraih gelar (Liga Inggris)," katanya, dikutip BolaSport.com dari Reuters.

Baca juga: Debut Positif Calon Pakar Operan Manchester United

Keraguan Mourinho ini tidak lepas dari rasa frustrasinya menghadapi bursa transfer. Seperti diketahui, hingga penutupan bursa transfer pada Kamis (9/8/2018), Mourinho tidak berhasil mendapatkan pemain incarannya.

Menurut Mourinho, posisi Man United di Liga Inggris saat ini sangat sulit karena tim besar lainnya bertambah kuat karena belanja pemain.

"Kami bermain melawan tim yang berinvestasi lebih banyak dari kami. Mereka menghabiskan lebih banyak uang daripada kami, jadi di Premier League, kami harus terbiasa dengan tim dengan pemain dengan kualitas yang sama seperti yang kami miliki," kata Mourinho.

"Lupakan nama, sejarah, kostum, setiap pertandingan sulit. Saya pikir ini terakhir kali kami membicarakannya, sudah selesai, pasar ditutup dan tidak ada lagi yang membicarakannya," ucap mantan pelatih Chelsea ini.

Pada detik-detik akhir bursa transfer lalu, Mourinho sebenarnya ingin memperkuat pertahanan dengan membeli bek baru.

Baca juga: Pogba Ungkap Alasan Bukan Sanchez yang Eksekusi Penalti ke Gawang Leicester

Dari nama Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Harry Maguire (Leicester City), Yerry Mina (Barcelona), Jerome Boateng (Bayern Muenchen), sampai Diego Godin (Atletico Madrid) tak ada yang berlabuh ke Old Trafford.

Tiga nama pertama gagal direkrut karena ketidakcocokan harga, sementara dua nama lain ogah bergabung dengan Manchester United.

Mourinho pada akhirnya hanya menerima tiga rekrutan anyar, yaitu Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant. (Kautsar Restu Yuda)


Komentar
Close Ads X