Performa Apik Fred bersama Man United di Laga Perdana Liga Inggris - Kompas.com

Performa Apik Fred bersama Man United di Laga Perdana Liga Inggris

Kompas.com - 11/08/2018, 12:25 WIB
Marcus Rashford, Fred, dan Alexis Sanchez merayakan gol Paul Pogba ke gawang Leicester City pada pertandingan Premier League di Old Trafford, 10 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFF Marcus Rashford, Fred, dan Alexis Sanchez merayakan gol Paul Pogba ke gawang Leicester City pada pertandingan Premier League di Old Trafford, 10 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Gelandang anyar Manchester United, Fred, menuai pujian setelah melakoni debut kompetitif bersama Setan Merah.

Laga pertama Fred tersaji ketika Manchester United membuka Liga Inggris 2018-2019 dengan menjamu Leicester City di Old Trafford, Jumat (10/8/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Setan Merah menang 2-1 dan Fred tampil sebagai starter hingga digantikan Scott McTominay pada seperempat jam akhir.

Gelandang Brasil bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos itu tak menyumbang gol maupun assist, tetapi melakoni awal positif.

Kemampuan Fred yang dipuji berdasarkan reaksi fans maupun media Inggris mencakup adaptasi yang kilat dengan permainan Man United.

Baca juga: Paul Pogba Bicara soal Penalti dan Duet dengan Fred

Fred tidak kagok berkombinasi dengan dua rekan anyar, Paul Pogba dan Andreas Pereira, di lini tengah.

Poin yang banyak disoroti adalah kemampuan Fred menyuplai bola kepada rekan setim lewat kombinasi operan pendek dan panjang.

Dikutip BolaSport.com dari Squawka, Fred mencatatkan akurasi operan nyaris sempurna, yakni 94 persen dari 50 percobaan passing!

Secara spesifik, sebanyak 7 atau seluruh umpan lambung yang dilepas Fred tepat ke sasaran.

Dia juga rajin terlibat permainan dengan melakukan 69 sentuhan. Soal aspek defensif, pria berusia 25 tahun itu melakukan 2 kali intersep dan 2 sapuan.

Baca juga: Keylor Navas Vs Thibaut Courtois, Bukti Sang Senior Lebih Hebat

Dalam hal distribusi bola, Fred digadang-gadang bakal menambah unsur penting di lini tengah Man United yang biasanya dilakoni Michael Carrick.

Kalaupun ada aspek yang mesti diperbaiki, itu adalah kinerja fisik dan kecepatan.

Pemain yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk ini juga beberapa kali kehilangan bola.

Meski demikian, aksi Fred selama 75 menit pada momen debut sudah memuaskan sehingga dia wajar mendapatkan aplaus dari fans Manchester United di Old Trafford.

Bukan tak mungkin predikat pakar operan bakal semakin melekat pada Fred jika terus memaksimalkan potensi yang dia miliki.

"Fred pemain yang sangat bagus. Dia akan membantu kami. Saya merasa nyaman bermain dengannya," ujar Paul Pogba di Daily Star. (Beri Bagja)


Terkini Lainnya


Close Ads X