Demi Hindari Degradasi, Persegres Bertekad Kalahkan Blitar United - Kompas.com

Demi Hindari Degradasi, Persegres Bertekad Kalahkan Blitar United

Kompas.com - 11/08/2018, 12:00 WIB
Pelatih Persegres Gresik United Sanusi Rahman (kanan) bersama Wismoyo Widhistio (kiri), usai laga kontra Martapura FC.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Persegres Gresik United Sanusi Rahman (kanan) bersama Wismoyo Widhistio (kiri), usai laga kontra Martapura FC.

GRESIK, KOMPAS.com – Setelah kalah dalam lawatan ke markas Martapura FC, Persegres Gresik United ingin mengupayakan kemenangan saat menjamu Blitar United di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (11/8/2018) sore, dalam lanjutan Liga 2 musim ini.

Bagi pelatih Persegres Gresik United, Sanusi Rahman, tidak ada alasan bagi tim asuhannya untuk kembali gagal mendapatkan hasil maksimal lantaran mereka bakal bermain di kandang sendiri, sekaligus diperkuat oleh skuad komplet.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Kami ingin maksimalkan pertandingan di kandang. Sebagai tuan rumah, wajar jika kami ingin memenangi pertandingan," ujar Sanusi dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (10/8/2018).

Meski tidak menjelaskan secara rinci, mantan arsitek PS Timah Babel ini menyatakan telah memberikan skema dan strategi kepada anak didiknya supaya bisa mengelahkan Blitar United dalam pertandingan nanti.

Baca juga: Diperkuat Banyak Pemain Anyar, Persegres Malah Takluk dari Martapura

"Untuk pertandingan besok, yang jelas kami ingin memenangi pertandingan dengan menekan selama pertandingan. Saya kira, pertahanan yang baik itu adalah terus menekan lawan sepanjang pertandingan," ucap dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang pemain Persegres, Wismoyo Widhistio. Ia menyatakan, para pemain Persegres sudah bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik dalam laga kontra Blitar United.

"Kami siap kerja keras untuk pertandingan besok, pelatih juga sudah menginstruksikan strategi yang harus dijalankan. Yang pasti, kami tidak ingin menyia-yiakan laga di kandang sendiri," tutur Wismoyo.

Di lain pihak, pelatih Blitar United Bonggo Pribadi mengatakan tetap menargetkan raihan poin dalam lawatan ke Gresik kali ini, meski ia tidak menampik buta dengan kekuatan Persegres di putaran kedua Liga 2 musim ini.

Baca juga: Pelatih Anyar Persegres Bersyukur Lakoni Debut dengan Kemenangan

"Tentunya kami datang ke sini dengan tujuan mendapatkan poin. Tentu kami akan mencoba bermain bagus, dan mudah-mudahan bisa meraih hasil bagus juga," kata Bonggo.

"Persegres banyak dihuni pemain baru, tentu berbeda dengan yang kami hadapi di putaran pertama. Jadi, lebih baik kami fokus bagaimana bisa bermain bagus dalam pertandingan nanti, itu saja," ucap dia.

Di klasemen sementara Liga 2 wilayah timur saat ini, Persegres masih terbenam di papan bawah, sedangkan Blitar United masih berkutat di posisi keenam.

Pertemuan kedua tim di putaran pertama yang berlangsung di Blitar pada 30 April 2018 lalu berakhir dengan skor imbang 1-1.


Komentar
Close Ads X