Aji Santoso Anggap Persela Bisa Lebih Mengerikan jika Tampil Komplet - Kompas.com

Aji Santoso Anggap Persela Bisa Lebih Mengerikan jika Tampil Komplet

Kompas.com - 11/08/2018, 08:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Kembali bermainnya Diego Assis dan Loris Arnaud bersama tim Persela Lamongan membuat pelatih Aji Santoso lega. Ia mengatakan bahwa kedua pemain asing tersebut merupakan elemen penting dari tim Laskar Joko Tingkir musim ini.

Bukti terbaru ditunjukkan keduanya saat menyelamatkan Persela dari kekalahan dari PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/8/2018) sore.

Sempat tertinggal melalui gol cepat yang dilesakkan Ferdinand Sinaga, Persela membuat skor imbang 1-1 saat Diego berhasil mengeksekusi dengan baik umpan yang disodorkan Loris Arnaud pada menit ke-14.

“Sebenarnya saya sayangkan hanya imbang, tetapi anak-anak kan sudah berusaha. Kami sudah tampil menekan, seusai sempat kecolongan gol,” ujar Aji, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Hasil Pertandingan Hari Pertama Pekan ke-20 Liga 1 2018 - 3 Tuan Rumah Hanya Mampu Cetak 1 Gol

“Mereka (Diego-Loris) memberikan warna pada permainan. Sayangnya, dalam beberapa pertandingan kemarin saat kita butuh poin, mereka tidak ada. Itu membuat kekuatan tim tereduksi,” ucap dia.

Aji optimistis, apabila Persela bisa tampil komplet, lawan bakal ketakutan. Dalam laga kontra PSM, tim Laskar Joko Tingkir tidak diperkuat oleh Muhammad Fahmi Al Ayyubi yang baru sembuh dari cedera, serta penyerang Timnas U-23 untuk Asian Games 2018, Saddil Ramdani.

“Saya kira kalau tim ini tampil komplet, apalagi kalau Saddil dan Fahmi bisa main, tim ini akan lebih mengerikan lagi,” kata dia.

Sehubungan dengan kompetisi Liga 1 yang diliburkan lantaran Asian Games 2018, Aji juga memberikan libur kepada anak didiknya selama satu minggu seusai lawan PSM.

Baca juga: Ini Jadwal Penjualan Tiket Timnas U-23 Indonesia Vs Taiwan di Asian Games 2018

“Namun, mereka masih diberi PR. Kalau masuk (kembali), mereka harus dalam kondisi di angka 80 sampai 90 persen," kata Aji Santos. 

"Saya sendiri juga tidak bisa mendampingi tim dari tanggal 15 (Agustus) sampai tanggal 1 (September) karena harus kembali mengikuti kursus kepelatihan AFC pro licence,” tutur Aji.

Terlepas dari itu, Aji semakin optimistis Persela bisa meramaikan papan atas klasemen akhir Liga 1 2018. Dia menilai para pemain baru yang didatangkan pada putaran kedua terlihat langsung nyetel bersama tim.  


Komentar
Close Ads X