Bale: Real Madrid Masih Sulit Beradaptasi dengan Pelatih Baru - Kompas.com

Bale: Real Madrid Masih Sulit Beradaptasi dengan Pelatih Baru

Kompas.com - 10/08/2018, 18:31 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018. AFP/OSCAR DEL POZO Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, menyebut timnya saat ini masih dalam proses penyesuaian dengan pelatih anyar, Julen Lopetegui.

Menurut Bale, untuk bisa menerapkan apa yang Lopetegui inginkan di lapangan membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

"Hal itu selalu sulit. Pelatih baru datang dengan ide baru dan kami masih harus memperbaiki permainan tim," ucap Bale seperti dilansir BolaSport.com dari Football Espana.

"Tak pernah mudah untuk beradaptasi dengan pelatih anyar," kata pemain 29 tahun ini.

Baca juga: Thibaut Courtois Merusak Simbol Zinedine Zidane di Real Madrid

Meskipun belum sempurna, Bale menilai Real Madrid sudah paham keinginan Lopetegui terutama ketika proses menyerang.

"Namun, dalam penyerangan kami telah melakukan langkah yang baik," ucap Bale.

"Sebab, kami melakukan yang pelatih pinta, yakni mencetak gol dan memenangkan laga," ucap mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

Lopetegui bakal menjadi sorotan karena menjadi suksesor Zinedine Zidane yang bergelimang gelar. Dalam 2,5 tahun di Real Madrid, Zidane mempersembahkan 10 piala termasuk tiga trofi Liga Champions.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ajak Marcelo untuk Khianati Real Madrid ke Juventus

Beban yang dipikul Lopetegui semakin berat karena harus kehilangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kali ini.

Lopetegui berkesempatan membuktikan diri dengan memberi piala kepada seluruh penggemar Real Madrid dalam waktu dekat. Real Madrid akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada ajang Piala Super Eropa, Kamis (16/8/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Komentar
Close Ads X