Red Bull Ring Kurang Bersahabat, Rossi Pesimistis Hadapi GP Austria - Kompas.com

Red Bull Ring Kurang Bersahabat, Rossi Pesimistis Hadapi GP Austria

Kompas.com - 10/08/2018, 18:05 WIB
Valentino Rossi.MOTORSPORT.com Valentino Rossi.

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedikit pesimistis menatap balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 10-13 Agustus 2018.

Menurut Valentino Rossi, Red Bull Ring menjadi sirkuit yang sulit bagi timnya. Bahkan dari dua edisi terakhir balapan di sana, Rossi belum pernah naik podium.

"Red Bull Ring selalu menjadi trek yang sulit bagi kami. Terutama tahun lalu saya benar-benar tidak menikmati akhir pekan di sini karena kami memiliki masalah," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga: Jelang MotoGP Austria, Ingatan Kembali Tertuju pada 'Tikungan Neraka' Red Bull Ring

"Namun pada 2016, balapan tidak terlalu buruk bagi kami, karena Lorenzo dan saya kuat dan tidak terlalu jauh dari duo Ducati," ujarnya.

Pebalap yang dijuluki The Doctor itu mengaku realistis dengan hasil balapan. Apalagi Yamaha belum menyelesaikan masalah perangkat elektronik.

"Kami harus menunggu. Tentu saja kami akan berusaha maksimal untuk bekerja pada semua detail. Di atas kertas ini bukan trek terbaik bagi kami, mungkin kami akan sedikit menderita," ujar Rossi.

Baca juga: Legenda Tim Honda Berikan Prediksi Balapan MotoGP Austria

Pada sisi lain, Red Bull Ring merupakan trek yang bersahabat bagi tim Ducati lantaran punya lay-out yang cocok dengan karakter motor Desmosedici.

Pada edisi tahun lalu, duo pebalap Repsol Honda juga mampu meraih podium usai finis di belakang sang pemenang, Andrea Dovizioso (Ducati). (Samsul Ngarifin)


Komentar
Close Ads X