Hasil Liga 1, Bali United Jadi Tim Kedua yang Menang di Serui - Kompas.com

Hasil Liga 1, Bali United Jadi Tim Kedua yang Menang di Serui

Kompas.com - 10/08/2018, 15:32 WIB
Ilustrasi Liga 1 2018.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM Ilustrasi Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Perseru Serui harus mengakui keunggulan Bali United 1-2 pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Jumat (10/8/2018).

Ini adalah kali kedua Perseru Serui kalah ketika bermain di Stadion Marora. Sebelumnya, PSM Makassar menjadi tim pertama yang berhasil menang di Serui pada pekan kedua lalu.

Gol kemenangan Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-18 dan Melvin Platje (66'). Sementara itu, satu gol Perseru dicetak oleh Beto de Paula pada menit ke-40.

Hasil ini membuat Bali United meneruskan tren positif yang selalu menang di dua laga sebelumnya. Bali United kini untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 32 poin.

Sementara itu, bagi Perseru Serui, ini adalah kekalahan kesembilan di musim ini. Perseru tertahan di peringkat ke-15 atau batas akhir degradasi dengan koleksi 23 poin.

Baca juga: Resmi, Daftar 20 Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2018

Pada babak pertama, pertandingan ini berjalan ketat. Gol baru tercipta pada menit ke-18. Bali United berhasil mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol terlebih dahulu.

Penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic, berhasil mencetak gol lewat tendangan jarak jauh setelah menerima umpan Melvin Platje.

Tersengat dengan gol Bali United, Perseru meningkatkan intensitas serangan untuk mencari gol penyeimbang.

Usaha Perseru membuahkan hasil pada menit ke-40. Penyerang asing, Beto De Paula, mencetak gol lewat sundulan untuk membuat skor kembali imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berjalan ketat seperti babak pertama.

Baca juga: Sandiaga Uno Cawapres, Persija Bicara Nasib Stadion untuk Jakarta

Gol baru ketiga pada laga ini baru tercipta pada menit ke-66. Bali United kali ini berhasil kembali unggul.

Melvin Platje yang menjadi kreator gol pertama Bali United kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Ini adalah gol kelima Melvin Platje sejak bergabung ke Serdadu Tridatu di bursa transfer paruh musim.

Hingga peluit panjang, usaha Perseru untuk mencari gol penyeimbang selalu gagal. Skor 2-1 untuk Bali United menjadi hasil akhir.

Susunan pemain Bali United versus Bali United:

Perseru Serui: Annas F; Donny Harold, K. Yamashita, Kelvin Wopi; Makarius F, Ronaldo M; Arthur Bonai, Tony Rooy; Yohanis N, Alberto Paula, Osmar Dos Santos

Pelatih: I Putu Gede

Bali United: Wawan H; Dias Angga, Agus Nova, M.Ndiaye, Taufik H; Sukadana, A.Agung, Taufiq, Brwa N; Melvin P, Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo Cahyono Putro


Komentar
Close Ads X