Kompas.com - 10/08/2018, 15:20 WIB
Direktur Persija Jakarta Gede Widiade (dua dari kiri), Wakil Walikota Jakarta Terpilih Sandiaga Uno, dan Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo berpose dengan jersey Persija yang mereka tanda tangani dalam launching Original Store Persija yang terletak di Rawasari, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/9/2017) BOLASPORT.COM/ FERI SETIAWANDirektur Persija Jakarta Gede Widiade (dua dari kiri), Wakil Walikota Jakarta Terpilih Sandiaga Uno, dan Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo berpose dengan jersey Persija yang mereka tanda tangani dalam launching Original Store Persija yang terletak di Rawasari, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/9/2017)

KOMPAS.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, berharap Pemda DKI Jakarta tidak melupakan rencana pembangunan stadion baru di Jakarta.

Pernyataan Gede Widiade ini diungkapkan setelah Sandiaga Uno mundur sebagai Wakil Gubernur Jakarta untuk maju dalam Pemilu Presiden 2019 sebagai calon wakil presiden.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno didaulat sebagai cawapres dari koalisi Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Baca juga: Butuh 5 Laga Lagi, Persib Bisa Samai Rekor Tak Terkalahkan Persija Musim Lalu

"Kalau untuk urusan stadion, itu bukan janji individu saja (Sandiaga), tetapi ini keinginan Pemda DKI Jakarta," kata Gede dikutip dari BolaSport.com.

"Lagi pula, masih ada Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) yang masih bertugas dan itu harus profesional," ucap pengusaha asal Surabaya tersebut.

Mundurnya Sandi sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta cukup mengejutkan. Pasalnya, Sandi belum satu tahun menjabat mendampingi Anies Baswedan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anies dan Sandi memang pernah berjanji untuk membangun stadion bertaraf internasional sebelum resmi menjabat.

Sebelum terpilih mendampingi Prabowo, Sandiaga selalu gencar mengatakan ingin membangun stadion bernama Stadium Jakarta Internasional di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Proyek pembangunan itu memang belum dilaksanakan lantaran pihak Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta belum mendapatkan investor dari pihak swasta.

Baca juga: Renan Silva Minta Persija Serius Berkiprah di Piala Indonesia

Jakarta sejauh ini hanya memiliki satu venue sepak bola bertaraf internasional, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pada kompetisi musim ini, Persija memang kerap kesulitan untuk menggunakan stadion di kawasan Jakarta untuk dijadikan kandang.

Pasalnya SUGBK dan Stadion Patriot (Bekasi) sedang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 yang bergulir pada Jumat (10/8/2018). (Mochammad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.