Manajer Timnas U-23 Palestina Anggap Indonesia Rumah Kedua - Kompas.com

Manajer Timnas U-23 Palestina Anggap Indonesia Rumah Kedua

Kompas.com - 10/08/2018, 13:15 WIB
Manajer timnas U-23 Palestina, Islam Masharqa, menjawab pertanyaan BolaSport.com di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).BOLASPORT.COM/ MUHAMMAD ROBBANI Manajer timnas U-23 Palestina, Islam Masharqa, menjawab pertanyaan BolaSport.com di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

KOMPAS.com - Manajer timnas U-23 Palestina, Islam Masharqa, mengaku bahagia seluruh rombongan tim bisa menginjakkan kaki di Indonesia.

Lawatan Palestina kali ini dalam rangka mengikuti ajang Asian Games 2018. Menurut Islam Masqhara, dia mengaku terkesan dengan segala dukungan yang selalu ditunjukkan bangsa Indonesia kepada Palestina.

"Kami cinta Indonesia, mereka saudara kami. Indonesia rumah kedua kami, itu dari hati, semua orang dari Palestina tahu Indonesia sangat peduli Palestina," kata Islam Masharqa dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Andritany Tanpa Nomor 26, Inilah Daftar Nomor Punggung Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2018

"Pemerintah Indonesia juga, kami sangat suka Indonesia. Kami sangat menghormati mereka," ujarnya menambahkan.

Pernyataan Islam Masharqa ini merujuk kepada dukungan Indonesia untuk kedaulatan Palestina akibat konflik dengan Israel.

Pada Asian Games 2018, Palestina dan Indonesia berada dalam satu kelompok di Grup A. Selain kedua negara ini, terdapat Hongkong, Taiwan, dan Laos.

Menurut Islam Masharqa, timnya tidak memasang target terlalu tinggi karena hanya ingin memberi pengalaman pemain mudanya di ajang internasional.

"Tak ada target, federasi kami (Palestinian Football Association) lebih mementingkan pengembangan timnas U-23. Buktinya, kami punya 16 atau 17 pemain yang lahir pada 1997," kata pria yang juga menjabat pengembangan pemain muda Palestina itu.

"Padahal, turnamen ini sebenarnya bisa untuk pemain kelahiran 1995. Ini untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2020 yang akan dimulai Maret 2019," ujar Islam Masharqa.

Baca juga: Rochy Putiray Masih Dibicarakan di Hong Kong

Lebih lanjut, Islam Masharqa menjelaskan bahwa tim yang ada saat ini merupakan proyeksi jangka panjang.

"Ajang ini menjadi persiapan kami menuju (Olimpiade) Jepang 2020. Target utama kami adalah meloloskan tim ini ke Olimpiade di Tokyo tahun 2020," ucap Islam Masharqa.

Di laga pertama, Palestina akan berhadapan dengan Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (10/8/2018). (Muhammad Robbani)



Close Ads X