Hormati Juventus Jadi Alasan Allegri Tolak Pinangan Real Madrid - Kompas.com

Hormati Juventus Jadi Alasan Allegri Tolak Pinangan Real Madrid

Kompas.com - 10/08/2018, 12:51 WIB
Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia 2017-2018 kontra Atalanta di Stadion Juventus, Turin, Italia, pada 14 Maret 2018.MARCO BERTORELLO/AFP Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia 2017-2018 kontra Atalanta di Stadion Juventus, Turin, Italia, pada 14 Maret 2018.

 KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku telah menolak tawaran dari Real Madrid untuk menjadi pelatih ketika Zinedine Zidane menyatakan mundur.

Allegri beralasan penolakan itu didasari oleh komitmen yang sudah dibuat, terutama dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

"Saya berkata tidak kepada Real Madrid karena saya membuat komitmen dengan presiden klub. Oleh karena itu, penghormatan saya untuk Juventus membuat saya menolak panggilan Madrid," kata Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Real Madrid sendiri pada akhirnya menunjuk Julen Lopetegui yang sebelumnya berstatus pelatih timnas Spanyol.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bisa Tingkatkan Kedigdayaan Juventus di Pentas Eropa

Allegri kemudian menjelaskan bahwa ketertarikan Real Madrid sangat berarti dalam perjalanan karier kepelatihannya.

"Real Madrid adalah klub terbesar di dunia yang menjadi mimpi semua pelatih. Saya menjadi orang yang munafik jika mengatakan bahwa saya tidak tersanjung dengan pertimbangan mereka, tetapi saya benar-benar yakin sudah membuat keputusan tepat," ujar pelatih asal Italia ini.

Baca juga: Tawaran Tak Terbayangkan dari Chelsea untuk Pilar Juventus Bertepuk Sebelah Tangan

Di musim 2018-2019 nanti, Allegri akan menjalani tahun kelimanya di Juventus.

Allegri sukses membawa Si Nyonya Tua mendominasi kompetisi di Italia. Selama empat musim terakhir, Juventus selalu menjadi juara Liga Italia dan Coppa Italia.

Pada musim depan, target juara Liga Champions dipastikan akan menjadi prioritas Allegri.

Selama di Juventus, Allegri sudah dua kali gagal di final Liga Champions pada edisi 2015 dan 2017. Kini dengan keberhasilan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Juventus menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim depan. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar
Close Ads X