Kompas.com - 10/08/2018, 06:43 WIB
Penjaga gawang Spanyol, Kepa Arrizabalaga, ketika melawan Macedonia pada pertandingan Grup B Piala Eropa U-21 di Gdynia, Polandia, 17 Juni 2017. Spanyol menang 5-0. MACIEJ GILLERT/AFPPenjaga gawang Spanyol, Kepa Arrizabalaga, ketika melawan Macedonia pada pertandingan Grup B Piala Eropa U-21 di Gdynia, Polandia, 17 Juni 2017. Spanyol menang 5-0.

LONDON, KOMPAS.com - Penjaga gawang baru Chelsea, Kepa Arrzabalaga, meyakini dirinya bisa berkembang di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Kepa Arrizabalaga mengaku sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan pelatih baru Chelsea tersebut.

"Saya benar-benar menantikan untuk mulai bekerja dengan Maurizio Sarri. Saya telah mendengar banyak hal tentang dia, dia memiliki pengalaman yang bagus," kata Kepa dikutip BolaSport.com dari Goal.

Baca juga: VIDEO - Jorginho Ajari Kante Sepak Bola Menyerang ala Maurizio Sarri di Laga Pamungkas ICC 2018

"Saya tidak sabar untuk berjabat tangan pertama pada saat bertemu dengannya dan bekerja sama dengannya," tutur Kepa.

Kiper 23 tahun itu mengaku tak akan kesulitan bermain dengan gaya permainan Sarri.

"Saya pikir gayanya tidak terlalu berbeda dari gaya yang digunakan di tim nasional Spanyol. Saya percaya kualitas saya akan cocok dengan gaya ini," ujar Kepa menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pribadi menyukai gayanya. Ini agresif, dia suka menyerang, memberi tekanan pada lawan dan saya suka itu," ucap kiper timnas Spanyol ini.

Baca Juga: Deadline Day - 4 Fakta Dibalik Penutupan Cepat Bursa Transfer Liga Inggris

Pernyataan Kepa ini sekaligus menjawab kekhawatiran beberapa pihak yang sebelumnya meragukan kemampuan sang penjaga gawang memainkan gaya Sarri.

Pasalnya Kepa adalah tipe penjaga gawang yang pasif berada di bawah mistar, sedangkan gaya permainan Sarri menuntut penjaga gawangnya untuk ikut aktif dalam membangun serangan. (Putra Rusdi Kurniawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.