Vettel Optimistis Bisa Rebut Gelar Juara Dunia F1 dari Hamilton - Kompas.com

Vettel Optimistis Bisa Rebut Gelar Juara Dunia F1 dari Hamilton

Kompas.com - 10/08/2018, 05:30 WIB
Selebrasi Sebastian Vettel (Ferrari) usai berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2018 yang berlangsung Sabtu (28/4/2018).TWITTER.com/scuderiaferrari Selebrasi Sebastian Vettel (Ferrari) usai berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2018 yang berlangsung Sabtu (28/4/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bisa menyaingi Lewis Hamilton (Mercedes) dalam perburuan gelar juara dunia Formula 1 musim 2018.

Rasa percaya diri Vettel ini didasari mobil Ferrari miliknya yang dianggap lebih unggul dari segala aspek atas Mercedes.

"Saya berharap banyak untuk tahun ini. Mobil kami sejauh ini lebih efisien, lebih kuat, dan kami masih memiliki lebih banyak potensi untuk meraih kemenangan," kata Vettel yang dilansir BolaSport.com dari Express.

Baca juga: Jika Dinilai secara Lebih Adil, Begini Penampakan Klasemen Paruh Musim Pertama F1

Saat ini, Hamilton kokoh di puncak klasemen sementara pebalap dengan koleksi 213 poin hingga paruh musim. Vettel berada persis di bawahnya dengan selisih 24 poin.

Menurut Vettel, selisih poin tersebut masih bisa dikejar sampai akhir musim.

"Seperti yang telah kita lihat tahun ini, pendulum tampaknya berayun sekali lagi. Jelas Anda tahu, jika kondisi seperti ini, maka konsistensi menjadi kunci untuk menambah poin penilaian," kata Vettel.

"Saya tidak mengatakannya sebagai upaya membela diri sendiri. Namun, itu telah menjadi bagian dari balapan. Dibandingkan tahun lalu, kami kalah karena mobil kami tidak cukup cepat, terlebih saat mendekati akhir musim," ujar Vettel menambahkan.

Pernyataan Vettel ini sebagai evaluasi dirinya pada musim lalu. Saat itu Hamilton keluar sebagai juara.

Baca juga: Red Bull Coret Alonso dari Daftar Calon Pengganti Ricciardo

Banyak yang beranggapan gelar Hamilton kala itu tidak lepas dari kondisi Vettel yang mengalami masalah pada bagian mekanis.

Para pebalap Formula 1 saat ini tengah berada pada jeda musim selama empat minggu dan akan memulai balapan pada akhir Agustus. (Susi Lestari)


Komentar
Close Ads X