Direktur Yamaha Senang Maverick Vinales Kembali di MotoGP Austria - Kompas.com

Direktur Yamaha Senang Maverick Vinales Kembali di MotoGP Austria

Kompas.com - 09/08/2018, 15:00 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menyeka keringat di wajahnya saat beristirahat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018.
MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menyeka keringat di wajahnya saat beristirahat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018.

KOMPAS.com - Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku bahagia mendengar kabar pebalapnya, Maverick Vinales, siap beraksi kembali di MotoGP Austria 2018.

Menurut Massimo Meregalli, kembalinya Vinales akan membuat kekuatan Yamaha semakin baik.

"Kami senang dapat kembali bersama dengan Vinales yang sebelumnya tak mampu ambil bagian saat tes di Brno," tutur Massimo Meregalli dikutip BolaSport.com dari laman resmi Movistar Yamaha.

Baca juga: Marc Marquez Sudah Selangkah di Depan Pebalap Lain

"Dia sudah merasa lebih baik sekarang. Jadi, seluruh tim bakal dapat kembali memberikan kemampuan mereka 100 persen seperti biasanya," ujar Meregalli melanjutkan.

Pada seri terakhir, MotoGP Ceko, Vinales mendapatkan hasil buruk karena tidak bisa menyelesaikan balapan.

Vinales terjatuh dan harus keluar sejak lap pertama setelah mengalami insiden dengan Stefan Bradl dan Bradley Smith.

Tidak hanya gagal meraih poin, Vinales juga harus absen pada sesi tes resmi MotoGP yang juga digelar di Brno satu hari setelah balapan.

Alhasil, Yamaha hanya mengandalkan Valentino Rossi saat sesi tes tersebut. Rossi sendiri mengakhiri balapan MotoGP Ceko di urutan keempat.

Baca Juga: Gagal Lakoni Tes di Brno, Ini Target Maverick Vinales pada Balapan MotoGP Austria

Melihat hal ini, Massimo Meregalli mengaku akan memaksimalkan data-data yang didapatkan Valentino Rossi pada tes di Brno.

Sementara itu, MotoGP Austria 2018 bakal digelar sepanjang akhir pekan ini, tepatnya pada 10-12 Agustus 2018. Balapan akan digelar di Red Bull Ring pada Minggu (12/8/2018) mulai pukul 19.00 WIB. (Doddy Wiratama)


Komentar
Close Ads X