Courtois ke Real Madrid, Keylor Navas Tak Gentar - Kompas.com

Courtois ke Real Madrid, Keylor Navas Tak Gentar

Kompas.com - 09/08/2018, 10:47 WIB
(Kiri ke kanan) Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels, penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas, gelandang Bayern Javier Martinez dan bek Real Madrid Raphael Varane berebut bola dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (1/5/2018).Christof STACHE/AFP (Kiri ke kanan) Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels, penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas, gelandang Bayern Javier Martinez dan bek Real Madrid Raphael Varane berebut bola dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (1/5/2018).

KOMPAS.comKeylor Navas kembali menunjukkan karakternya yang pantang menyerah seusai Real Madrid mendatangkan kiper baru dalam diri Thibaut Courtois.

Kepastian soal transfer Thibaut Courtois dari Chelsea diumumkan oleh El Real lewat Twitter resmi mereka pada Rabu (8/8/2018).

Kehadiran Kiper Terbaik Piala Dunia 2018 itu otomatis bakal menambah sengit persaingan di bawah mistar gawang Los Blancos.

Keylor Navas pun ogah mengalah dari si anak baru. Ia memilih untuk tetap bersaing daripada pergi mencari pelabuhan baru.

Baca juga: Titik Lemah Thibaut Courtois yang Patut Diantisipasi Real Madrid

"Saya mengatakan ini dengan penuh kekuatan, saya memiliki keinginan yang sama untuk berada di sini," ucap bintang timnas Kosta Rika itu dalam program Onda Cero seperti dikutip BolaSport.com.

Jika melihat statistik penyelamatan di liga, Navas memang tidak seharusnya minder dengan Courtois.

Dalam dua musim terakhir, rata-rata penyelamatan yang dilakukan Navas adalah 3,05 per laga.

Adapun catatan Courtois 2,04 penyelamatan per pertandingan.

Baca juga: Kisah Kocak Lalu Muhammad Zohri yang Tak Dikenali Driver Taksi Online

Navas juga terbukti lebih jago dalam hal menepis bola dari titik putih.

Dua musim terakhir mentas bareng Los Blancos di Liga Spanyol, ia sudah menghadapi 11 penalti yang enam di antaranya berhasil digagalkan menjadi gol.

Bagaimana dengan Courtois? Dalam kurun waktu yang sama, bintang timnas Belgia itu cuma sanggup melakukan satu penyelamatan dari sembilan penalti yang dihadapinya. (Ade Jayadireja)

 


Komentar
Close Ads X