Kompas.com - 09/08/2018, 06:43 WIB
Para pemain timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Bali United, Selasa (31/7/2018). BOLASPORT.com/Yan DaulakaPara pemain timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Bali United, Selasa (31/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan mengenakan seragam baru saat tampil pada cabang sepak bola Asian Games 2018 yang dimulai 10 Agustus 2018.

Jersey baru yang akan dikenakan skuad asuhan Luis Milla itu bukan Nike, tetapi dari Li-Ning.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, mengatakan bahwa keputusan itu diambil agar tim Indonesia termasuk timnas U-23 bisa dinilai kompak.

"Timnas U-23 Indonesia kita sudah sepakat untuk pakai Li-Ning," kata Erick kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Baca Juga: Tiga Keputusan Berani Pelatih Arema FC Kala Bermain Imbang Kontra Persija

"Semua ini sudah tuntas karena kita sebagai bangsa ya harus seragam semuanya, tidak boleh belang-belang," ujarnya.

"Kami harus satu biar cantik dan indah makanya seragamnya selama ini menunjukan kita ini solid," kata Erick menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, Li-Ning tampaknya hanya memberikan jersey untuk bertanding saja kepada timnas U-23 Indonesia. Pada sesi latihan, timnas U-23 Indonesia akan menggunakan apparel Nike.

Sebelumnya, Nike sudah menyiapkan jersey baru untuk timnas U-23 Indonesia pda Asian Games 2018. Dengan keputusan itu, artinya jersey anyar dari Nike baru akan dipakai pada Piala AFF 2018.

"Jadi nantinya Li-Ning untuk pertandingan dan untuk latihan akan menggunakan Nike. Itu hal biasa. Yang penting kami kasih tahu bahwa kami ini satu. Kalau kita ingat di Olimpiade London, kami pakai Yonex dan Thailand selalu FBT, ini market kita," kata Erick.

Baca Juga: Kalah dari Bayern Muenchen, Man United Buat Kiper Lawan Menganggur Selama Pertandingan

Perlu diketahui, Nike merupakan apparel asal Amerika Serikat yang mendukung timnas U-23 Indonesia sejak beberapa tahun terakhir.

Namun, pada Asian Games 2018, apparel asal China, Li-Ning, yang akan dipakai pasukan Luis Milla saat berlaga.

Hal itu dikarenakan Li-Ning merupakan official apparel untuk semua atlet Indonesia yang akan berlaga dalam pesta olahraga multievent antarnegara Asia itu. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.