Persib Ikut Piala Indonesia meski Turunkan Pemain Lokal

Kompas.com - 08/08/2018, 17:05 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (8/8/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIDirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (8/8/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung menegaskan tim ikut Piala Indonesia. Hal itu dikatakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (8/8/2018).

Sebelumnya, Pelatih Persib Mario Gomez mengancam tak akan menurunkan timnya dalam Piala Indonesia lantaran masalah penjadwalan. Gomez keberatan karena kadung meliburkan tim sebelum jadwal Piala Indonesia muncul.

Teddy mengatakan, kendati para pemain sudah diliburkan, ia tetap menjamin Persib akan tampil pada laga melawan PSKC, 15 Agustus 2018.

Baca Juga: Mario Gomez: Tak Benar jika Saya Ingin Mundur dari Persib karena Gaji

"Harusnya informasi sampai kemarin pagi, itu ada dikumpulin 15-16 pemain yang akan main di Piala Indonesia. Karena kami juga sudah komunikasi ke Gomez bahwa ini tetap turnamen yang diakui dan diadakan oleh PSSI, kami anggota PSSI, kami tunduk pada PSSI, kami harus taat aturan," ujar Teddy.

Teddy pun membenarkan bahwa para pemain sudah diliburkan setelah laga kontra Mitra Kukar. Sebagai solusi, manajemen akan menurunkan para pemain lokal.

"Ya, karena memang pada saat perubahan jadwal keluar, tim pelatih sudah memutuskan sudah ada waktu libur setelah pertandingan Mitra Kukar. Solusinya tadi, pemain lokal yang tinggal di sini yang main," ungkapnya.

Teddy pun menegaskan, Persib akan mendukung penuh event yang diadakan PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kami pasti support apa pun yang dilakukan oleh federasi, jadi memang waktunya gak pas. Karena gini, aturannya sudah jelas, pemain yang boleh dimainkan di Piala Indonesia adalah pemain yang terdaftar di Liga 1. Kalau kami tidak mengikuti itu ada konsekuensinya," ucapnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X