Kompas.com - 08/08/2018, 09:25 WIB
Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan arahan kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, 30 Oktober 2016. GLYN KIRK/AFPPenjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan arahan kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, 30 Oktober 2016.
|

KOMPAS.com - Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2018, situasi terkait posisi penjaga gawang Chelsea kian memanas.

Absennya Thibaut Courtois dalam dua sesi latihan Chelsea dan pertandingan melawan Olympique Lyon, Selasa (7/8/2018), di Stamford Bridge, semakin memunculkan tanda tanya besar.

Situasi tersebut ditengarai terkait kabar bahwa Courtois akan segera merapat ke Real Madrid.

Sebelumnya, pelatih The Blues, Maurizio Sarri, mengatakan tak ingin melepaskan begitu saja penjaga gawang andalan Tim London Biru tersebut.

Baca Juga: Willian Tumpahkan Unek-unek Selama Dilatih Antonio Conte

Sebab, mereka tak ingin kehilangan kiper utama sebelum mendapatkan pengganti sepadan.

Namun, hingga kini, Sarri mengklaim belum ada kepastian soal masa depan Courtois.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini saya tidak tahu. Saya ingin berbicara dengan klub dan kemudian akan membuat keputusan," kata Sarri seperti dilansir BolaSport.com dari akun Twitter resmi Chelsea.

Di tengah kabar kepergian Courtois yang semakin santer, kini Chelsea dikabarkan telah memiliki incaran menarik.

Setelah dilaporkan Sky Sports sudah mengarahkan bidikan kepada pemain Stoke City, Jack Butland, kini klub ibu kota Inggris itu mempertimbangkan untuk mendatangkan kiper timnas Spanyol, yaitu Kepa Arrizabalaga.

Sarri mengaku sudah lama terkesan dengan penampilan kiper berusia 23 tahun itu.

Baca juga: 6 Pemain Chelsea Belum Kembali, Sarri Kesulitan Terapkan Strategi

"Jika saya tidak tahu apa-apa soal Courtois, saya juga tahu apa pun mengenai situasi Kepa. Saya melihatnya satu tahun lalu. Impresi pertama saya adalah ia kiper sangat bagus meski masih muda," ucapnya.

Tim berjulukan The Blues menutup pramusim dengan menuai kemenangan lewat adu penalti atas Olympique Lyon di ajang International Champions Cup 2018.

Eden Hazard tampil sebagai pahlawan kemenangan setelah berhasil menceploskan bola sebagai eksekutor kelima dalam adu penalti dan memastikan kemenangan 5-4 atas Lyon. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.