Garcia: Coutinho Akan Meledak pada Musim Depan - Kompas.com

Garcia: Coutinho Akan Meledak pada Musim Depan

Kompas.com - 08/08/2018, 07:22 WIB
Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018). AFP/Jose Jordan Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018).

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Luis Garcia, berpendapat Barcelona akan mendapatkan servis maksimal dari Philippe Coutinho pada musim 2018-2019.

Menurut Garcia, Coutinho belum menunjukkan kualitas dalam enam bulan pertamanya di Barcelona. Garcia yakin setelah masa adaptasi selesai, musim depan Coutinho akan mendapatkan panggungnya.

"Dia (Coutinho) masih malu-malu pada awal. Dalam dua laga pertama saya ingat dia tidak melakukan tembakan. Dia seperti tersesat saat itu," kata Garcia dikutip daro Squawka, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Tawaran Barcelona untuk Paul Pogba Jadi Bahan Lelucon di Twitter

"Beruntung dia sudah menemukan permainannya menjelang akhir musim. Saya pikir semua orang akan melihat Coutinho sesungguhnya pada musim depan," ucap Garcia menambahkan.

Garcia menganggap cara bermain Coutinho sangat mirip dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta. Menurut Garcia, kedua pemain itu punya kemampuan menentukan hasil akhir pertandingan.

"Coutinho sama seperti Iniesta. Dia bisa mencetak gol dan itu sangat dibutuhkan oleh seorang gelandang," kata Garcia yang kini menjadi duta Barcelona.

"Kami sangat jarang melihat pemain seperti Coutinho yang bisa memecah kebuntuan dengan satu tembakan. Dia sangat vital untuk Barcelona," ujar Garcia menambahkan.

Baca juga: Kalau Luka Modric Pindah ke Inter Milan, Juventus Bakal Balik Modal

Coutinho datang dari Liverpool pada Januari lalu dengan mahar 142 juta poundsterling atau setara Rp 2,6 triliun.

Coutinho menorehkan 10 gol dari 22 penampilan dan meraih gelar Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Ini adalah gelar pertama Coutinho sejak terakhir kali meraih Copa Italia bersama Inter Milan pada 2011.


Komentar
Close Ads X