Kompas.com - 08/08/2018, 06:20 WIB
Mohamed Salah memamerkan sepatu emas sebagai simbol pencetak gol terbanyak Premier League seusai laga Liverpool vs Brighton & Hove Albion di Anfield,13 Mei 2018. AFP/PAUL ELLISMohamed Salah memamerkan sepatu emas sebagai simbol pencetak gol terbanyak Premier League seusai laga Liverpool vs Brighton & Hove Albion di Anfield,13 Mei 2018.

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, tidak memasukkan nama penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, dalam kandidat pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim depan.

Berbatov memprediksi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, akan kembali meraih gelar tersebut.

Menurut Berbatov, Kane adalah kandidat kuat karena telah menunjukkan kualitasnya pada Piala Dunia 2018. Dalam turnamnen itu Kane menjadi top skor dengan koleksi enam gol.

Baca juga: Mohamed Salah: Saya Sering Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Liverpool

"Rasa percaya diri Kane akan meningkat tajam setelah performanya pada Piala Dunia. Pengalamannya di kompetisi tersebut akan membekalinya dengan pengetahuan untuk memecah tim dengan pertahanan kuat," kata Berbatov dikutip BolaSport.com dari BetFair.

"Saya pikir pencetak gol terbanyak di Premier League musim depan adalah Harry Kane," ucap Berbatov menambahkan.

Berbatov kemudian memaparkan nama lain yang akan menjadi pesaing Kane meraih sepatu emas. Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, adalah jagoan Berbatov.

“Sebenarnya cukup sulit memprediksi hal ini, Aubameyang juga bisa masuk dalam daftar ini karena dia memiliki musim pertama yang solid dan ingin meningkatkan performanya di musim kedua dengan pelatih baru," kata Berbatov.

“Ada juga Romelu Lukaku yang tampil baik di Piala Dunia 2018," ujar Berbatov menambahkan.

Baca juga: Pep Guardiola Akan Sulap Bek Tengah Manchester City Jadi Gelandang

Pada musim lalu, peraih gelar sepatu emas adalah Mo Salah dengan torehan 32 gol dari 36 laga.

Berbatov yang tidak menyertakan Mo Salah kemungkinan beralasan sang pemain tidak berposisi murni sebagai penyerang tengah. Tahun lalu, Mo Salah ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan.

Selain empat nama tersebut, masih ada dua nama penyerang tengah yang juga berpotensi meraih gelar sepatu emas. Mereka adalah Sergio Aguero (Manchester City) dan Alvaro Morata (Chelsea). (Nina Andrianti Loasana)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X