Kompas.com - 08/08/2018, 05:39 WIB
Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan) memberikan selamat kepada tim Indonesia U-16  ketika berhasil mencetak gol ke gawang tim Filipina U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan) memberikan selamat kepada tim Indonesia U-16 ketika berhasil mencetak gol ke gawang tim Filipina U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pertemuan timnas U-16 Indonesia dan timnas U-16 Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-16 bakal menjadi laga besar.

Dalam sepak bola, kedua negara memiliki persaingan yang cukup tinggi. Laga ini juga dipastikan akan menyedot antusiasme suporter Indonesia untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menegaskan kepada anak asuhnya untuk fokus bermain bola dan tidak perlu memikirkan hal lain di luar sepak bola.

"Buat saya, pertandingan besok akan menarik jika kedua tim fokus pada pertandingan bola itu sendiri," ucap Fakhri di Sidoarjo, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Klasemen Piala AFF U-16 2018, Indonesia Vs Malaysia di Semifinal

Fakhri mengaku sudah mengetahui gambaran dan cara bermain Malaysia.

Menurut dia, saat melawan Harimau Malaya di laga uji coba, timnas Indonesia kalah 4-3. Namun, ada pelajaran yang dapat dipetik Fakhri dari hasil mengecewakan itu.

"Cara mereka tidak pernah berubah. (Hasil buruk) lawan Malaysia bisa memotivasi anak-anak untuk bisa bermain lebih semangat lagi, lebih kompak, dan lebih baik lagi," kata dia.

Timnas Malaysia, kata Fakhri, secara tim bermain cukup solid dan bertenaga.

Sebelumnya, Fakhri juga tidak mau mengecewakan suporter Indonesia yang memiliki ekspektasi tinggi dalam laju skuad Garuda Asia pada ajang Piala AFF U-16.

Baca juga: Piala AFF U-16, Pelatih Malaysia Akui Tak Mudah Kalahkan Laos

Pertemuan Indonesia melawan Malaysia juga menjadi partai ulangan pada Piala AFF U-19. Sayangnya, laju timnas U-19 Indonesia terhenti di babak semifinal setelah kalah adu penalti dari Malaysia.

"Semua akan punya cerita masing-masing. Kami akan bawa sejarah," kata Fakhri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X