Kompas.com - 08/08/2018, 04:52 WIB
Victor Moses berduel dengan Ferland Mendy saat Chelsea vs Lyon pada lanjutan ICC 2018 di Stadion Stamford Bridge, 7 Agustus 2018. AFP/IAN KINGTONVictor Moses berduel dengan Ferland Mendy saat Chelsea vs Lyon pada lanjutan ICC 2018 di Stadion Stamford Bridge, 7 Agustus 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea menutup rangkaian International Champions Cup (ICC) 2018 dengan kemenangan via adu penalti atas Olympique Lyon di Stadion Stamford Bridge, Selasa (7/8/2018) malam atau Rabu dini hari WIB.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang selama 90 menit. Dalam adu penalti, lima penendang Chelsea sukses mengeksekusi, sedangkan satu algojo Lyon gagal.

Inilah untuk kali ketiga beruntun kiprah Chelsea di ICC 2018 ditentukan via adu penalti. Sebelumnya, mereka menang atas Inter Milan lalu kalah dari Arsenal. 

Review Lengkap: Chelsea 0-0 Lyon (Adu Penalti 5-4)

Dalam pertandingan ini, tim tuan rumah Chelsea menurunkan hampir seluruh pemain pelapis sejak menit awal. Hanya Willian yang berstatus pemain utama. Sementara itu, Lyon memainkan kombinasi pemain inti dan pelapis di hadapan dukungan penuh suporter Chelsea.

Pada babak pertama, Chelsea memang terlihat sedikit lebih mendominasi jalannya laga, tetapi dari perolehan peluang tim tamu lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam 45 menit pertama, tim berjulukan The Blues membuat enam peluang dan dua di antaranya jitu, sedangkan Lyon bisa 11 kali mendapat kesempatan mencetak gol tetapi hanya satu mengarah ke gawang.

Tidak banyak perbedaan signifikan yang terjadi di babak kedua. Baik Chelsea maupun Lyon tetap kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0 dalam 90 menit. Hasil imbang tersebut membuat laga harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Baca juga: Willian Tumpahkan Unek-unek Selama Dilatih Antonio Conte

Eden Hazard tampil sebagai penentu kemenangan The Blues setelah maju sebagai eksekutor kelima dalam adu penalti dan sanggup menceploskan bola.

Ya, algojo penalti kelima Lyon, Pape Cheikh Diop, gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Chelsea pun menang dengan skor 5-4 dalam adu penalti.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.