AS Roma Tetap Akan Rotasi Pemain Saat Jumpa Real Madrid - Kompas.com

AS Roma Tetap Akan Rotasi Pemain Saat Jumpa Real Madrid

Kompas.com - 07/08/2018, 22:17 WIB

g

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, mengatakan akan mencoba seluruh pemainnya saat berjumpa Real Madrid.

AS Roma dan Real Madrid akan bertemu pada ajang pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018, Rabu (8/8/2018) pagi WIB.

Menurut Eusebio, dirinya akan menggunakan pertandingan ini untuk memberi waktu bermain bagi semua anak asuhnya. Dengan demikian, skuad awal yang diturunkan tidak bisa dikatakan sebagai gambaran tim inti pada musim depan.

Baca juga: Luka Modric Sambut Lamaran Inter Milan, Sudah Ajukan Syarat dan Disetujui!

"Nanti saya akan menurunkan komposisi yang hampir sama seperti sebelumnya. Saya ingin semua pemain fit. Tentu saja saya akan memilih berdasarkan karakter, kondisi fisik, dan performa mereka sebelumnya," kata Eusebio dikutip dari situs web resmi klub, Selasa (7/8/2019).

"Jadi siapa yang saya turunkan nanti belum tentu kerangka tim utama musim depan," ujar pelatih asal Italia ini.

Pada bursa transfer kali ini, AS Roma menjadi tim Italia yang paling sibuk. AS Roma di luar dugaan melepas dua pilar utamanya, Radja Nainggolan ke Inter Milan serta Alisson Becker ke Liverpool.

Namun tim berjulukan Giallorossi sukses mendatangkan total 10 pemain baru. Eusebio sangat senang dengan hal itu karena banyak pemain yang menurutnya bagus. Namun dirinya juga mengamini bahwa tidak mudah segera menyatukan tim.

Baca juga: Ricardo Kaka Susul Paolo Maldini Kembali ke AC Milan

"Sangat dini dan sulit untuk menilai siapa tim yang melakukan aktivitas transfer terbaik. Tapi AS Roma sudah mendapatkan beberapa pemain bagus yang akan meningkatkan kualitas tim," kata Eusebio.

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa musim depan bukan hanya tentang Liga Italia. Kami punya kompetisi penting lainnya dan seluruh skuad kami punya peran besar untuk dimainkan," tutur pelatih yang kini berusia 48 tahun itu.

Laga melawan Real Madrid menjadi pertandingan terakhir AS Roma dalam pra-musim. Selanjutnya AS Roma akan berhadapan dengan Torino pada pekan pertama Liga Italia, Minggu (19/8/2018).


Komentar
Close Ads X