Ribery Tidak Ingin Boateng Tinggalkan Bayern Muenchen - Kompas.com

Ribery Tidak Ingin Boateng Tinggalkan Bayern Muenchen

Kompas.com - 07/08/2018, 19:43 WIB
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng.CHRISTOF STACHE/AFP Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Penyerang sayap Bayern Muenchen, Franck Ribery, ingin rekan satu timnya, Jerome Boateng, tidak hengkang pada bursa transfer musim ini. Menurut Ribery, Bayern akan sangat kehilangan jika Boateng pergi.

"Saya harap dia bertahan dengan kami karena dia adalah pemain penting di sini. Jerome bagi saya adalah seorang bek terbaik di dunia yang sangat kuat di lini pertahanan," kata Ribery seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Baca juga: 5 Transfer Bintang yang Bisa Terjadi Pekan Ini, Ada Efek Domino dalam Skuat Man United

Meskipun begitu, Ribery mengaku tetap realistis karena kehendak transfer berada di pemain dan manajemen klub.

"Ya, saya telah bermain dalam waktu yang lama dengan Jerome. Namun saya tidak bisa memutuskan masa depannya," ujar pemain asal Perancis ini.

Pada bursa transfer kali ini, Boateng memang sering dikaitkan dengan banyak tim Eropa.

Manchester United menjadi tim yang dianggap paling serius memburu bek berpaspor Jerman ini. Dikutip dari BolaSport.com, pihak Bayern tidak akan menghalangi sang pemain pergi namun tentu dengan harga yang sesuai.

Boateng masih menyisakan dua tahun kontrak di Bayern atau akan habis pada 2021. Dilansir dari situs web Transfermarkt, harga pasar bek 29 tahun ini berkisar 45 juta euro atau setara Rp 752 miliar.

Baca juga: Laga ICC 2018 Kontra Lyon, Momen yang Tepat bagi Chelsea untuk Rayu Nabil Fekir

Untuk memperkuat skuadnya musim depan, Man United memang santer diberitakan sedang mencari bek sentral. Selain Boateng terdapat nama Harry Maguire (Leicester City) dan Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur). 

Hingga saat ini Boateng dan Alderweireld menjadi dua kandidat terkuat yang akan bergabung dengan Man United. (Tomy Kartika Putra) 


Komentar
Close Ads X