Liga 1, Perseru Tanpa Silvio Escobar Saat Jamu Bali United

Kompas.com - 07/08/2018, 17:06 WIB
Pemain asing seleksi Perseru Serui Silvio Escobar usai menjalani laga uji coba melawan Persema Malang di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (3/3/2017) KOMPAS.com / Andi HartikPemain asing seleksi Perseru Serui Silvio Escobar usai menjalani laga uji coba melawan Persema Malang di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (3/3/2017)

KOMPAS.comPerseru Serui akan menjamu Bali United di Stadion Marora, Serui, dalam lanjutan Liga 1 2018, Jumat (10/8/2018). Mereka ingin melanjutkan tren bagus setelah mendapat hasil positif dalam dua laga awal putaran kedua.

Namun, Perseru tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Silvio Escobar absen karena harus melakoni hukuman akumulasi kartu.

Escobar mendapatkan tambahan kartu kuning saat Perseru menahan imbang tuan rumah PSM Makassar 2-2, Minggu (5/8/2018).

Baca Juga: Coret 2 Pemain Asing, Perseru Hadirkan Beto dan Mazinho

“Sedikit disayangkan memang, karena Escobar justru tidak bisa main lawan Bali United akibat hukuman akumulasi kartu. Tapi hanya Escobar saja, selebihnya nggak ada masalah,” tutur pelatih Perseru, Putu Gede, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Meski demikian, Putu Gede optimistis permainan Perseru tidak terganggu. Terlebih, Osmar dos Santos Filho alias Mazinho tampil bagus dalam beberapa laga terakhir, begitu juga Alberto Antonio de Paula alias Beto, yang baru saja didapat dari Madura United.

Keduanya bakal dijadikan trisula bersama Anis Nabar, guna merepotkan barisan pertahanan Bali United.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan perlawanan maksimal meski Bali United ini salah satu tim yang tidak mudah dikalahkan. Semangat anak-anak juga sedang bagus, setelah berhasil dapatkan poin di kandang PSM,” ucap dia.

Selain Mazinho dan Beto, Perseru juga berhasil mendatangkan I Gusti Rustiawan yang sebelumnya dilepas Persela Lamongan, serta Muhammad Sidik Saimima sebagai amunisi baru pada putaran kedua musim ini.

“Tapi untuk Sidik Saimima belum bisa gabung bersama tim, mungkin nanti selepas lawan Bali United baru akan gabung,” kata dia.

Escobar mencetak gol penyama saat Perseru menahan imbang Bali United 1-1 pada putaran pertama di kandang Bali United. Dia membobol gawang tuan rumah pada menit ke-64, setelah Muhammad Taufiq bawa Bali United unggul pada menit ke-29.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X