Kompas.com - 07/08/2018, 16:53 WIB
Asian Games Asian Games
|


KOMPAS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan meresmikan pembukaan kegiatan tahunan Dinas Kehutanan Provinsi Jakarta, yakni Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2018.

Anies Baswedan dijadwalkan meresmikan pembukaan Flona 2018, Jumat (10/8/2018).

"Sejauh ini, kami dapat memastikan bahwa Pak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan membuka pameran Flona Synergreey," kata Ketua Panitia Flona 2018, Aditya Novrianggono.

Pameran Flona 2018 akan berlangsung di Taman Lapangan Banteng mulai 10 Agustus hingga 10 September 2018. Tahun ini, Flona 2018 mengusung tema Synergreen (Synergy Energy Greenery).

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Umumkan 12 Nama untuk Asian Games 2018

Sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, tema tersebut bersinergi dengan perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Tanah Air.

Acara ini juga akan diwarnai Flona Morning Run bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada 19 Agustus 2018. Rencananya, Flona Morning Run akan dimulai dari Balai Kota menuju Lapangan Banteng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepastian digelarnya Flona 2018 di Lapangan Banteng berarti memupus wacana sebelumnya bahwa Flona 2018 akan dipindah ke Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Wacana pemindahan tersebut berkaitan dengan revitalisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Banteng.

Namun, setelah rampung direvitalisasi dan diresmikan pada 25 Juli lalu, Flona 2018 pun akhirnya tetap tidak jadi dipindahkan.

Baca juga: Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Resmi Dikukuhkan

"Pertama, karena permintaan tenant agar tetap diadakan di Lapangan Banteng. Kedua, juga ada diskresi gubernur DKI Jakarta," kata Aditya.

"Sejarah dari awal Flona pada 1971 juga memang sudah berlangsung di Lapangan Banteng dan tenant (pedagang) juga keberatan apabila dipindah ke Setu Babakan," katanya.

Flona 2018 merupakan perhelatan berskala nasional karena akan menampilkan produk-produk unggulan hasil koperasi, UMKM, yang kegiatannya berkaitan dengan alam, lingkungan, dan kepedulian terhadap flora dan fauna.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.