Kompas.com - 07/08/2018, 16:40 WIB
Pelatih Perseri Serui, I Putu Gede Dwi Santoso (kanan) dalam konferensi pers usai mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (27/5/2018) malam. KOMPAS.com / Andi HartikPelatih Perseri Serui, I Putu Gede Dwi Santoso (kanan) dalam konferensi pers usai mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (27/5/2018) malam.

KOMPAS.comPerseru Serui berhasil mengawali putaran kedua Liga 1 musim ini dengan hasil terbilang memuaskan setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 3-1 dan terbaru berhasil menahan imbang tuan rumah PSM Makassar 2-2, Minggu (5/8/2018) lalu.

Capaian positif itu diharapkan oleh Putu Gede, sebagai arsitek Perseru, bisa terus dilanjutkan pada saat mereka menjamu Bali United di Stadion Marora, Serui, Jumat (10/8/2018) nanti.

Meski demikian, Putu Gede menyadari, Bali United merupakan tim yang juga menunjukkan permainan mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Bali United ini sebuah tim yang terus menunjukkan grafik permainan meningkat, terlebih dengan masuknya para pemain baru di putaran kedua ini," ujar Putu Gede saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Putu Gede Bicara soal Pemain Incaran Perseru Serui

"Saya sendiri berharap saat main di Serui nanti, anak-anak tidak banyak memberikan ruang kepada para pemain Bali United untuk berkembang. Saya sudah lihat, mereka itu didukung oleh penyerang-penyerang berkualitas," ucap dia.

Putu Gede berharap, semua pemain Perseru dapat kompak dalam menekan dan tidak memberikan ruang kepada skuad Bali United sehingga Malvin Platje, Ilija Spasojevic, Nick van der Velden, juga Muhammad Taufiq, tidak bisa mengembangkan permainan mereka seperti pada laga-laga sebelumnya.

"Jadi, tidak hanya bek dan para pemain bertahan, tetapi juga semua pemain harus sudah mulai menekan permainan Bali United sejak atas (sepertiga lapangan), begitu kehilangan bola," kata Putu Gede.

Sama halnya dengan Perseru, Bali United juga mengawali perjalanan mereka di putaran kedua musim ini dengan hasil positif, dengan sukses menumbangkan PSMS Medan 2-1 dan PSIS Semarang 2-0.

Baca juga: Putu Gede Ungkap Rahasia Perseru Taklukkan Persebaya

"Saya kira semua pemain Bali United berkualitas dan bisa membuat perbedaan, jadi patut untuk diwaspadai. Meski begitu, saya tidak akan menginstruksikan kepada anak-anak untuk memberikan penjagaan khusus, hanya kepada salah satu pemain Bali United dalam pertandingan nanti," tutur dia.

Dalam perjumpaan kedua tim di putaran pertama Liga 1 musim ini, Perseru yang saat itu bertindak sebagai tim tamu berhasil menahan imbang Bali United dengan skor 1-1.

Gol Bali United waktu itu dicetak atas nama Taufiq pada menit ke-29 dan berhasil disamakan oleh Silvio Escobar pada menit ke-64.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.