Abidal Sebut Belanja Besar Barcelona Wajar - Kompas.com

Abidal Sebut Belanja Besar Barcelona Wajar

Kompas.com - 07/08/2018, 15:55 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Tottenham pada laga ICC 2018 di Stadion Rose Bowl, Pasadena, 28 Juli 2018. AFP.Victor DECOLONGON Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Tottenham pada laga ICC 2018 di Stadion Rose Bowl, Pasadena, 28 Juli 2018.

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, menganggap tidak ada yang salah dengan aktivitas transfer El Barca dalam dua musim terakhir.

Barcelona memang dikenal memiliki salah satu akademi terbaik di dunia yang bernama La Masia.

Namun, dalam dua musim terakhir, Barcelona justru lebih banyak mendatangkan pemain daripada mengorbitkan lulusan La Masia.

Abidal tidak khawatir dengan pandangan orang yang menganggap Barcelona telah meninggalkan filosofi klub.

Baca Juga: Dulu Hobi Ejek Lionel Messi, Arturo Vidal Kini Jilat Ludah Sendiri

"Anda bicara mengenai filosofi, padahal Barcelona juga tertarik untuk mendatangkan beberapa pemain," ujar Abidal seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Saya rasa Barcelona harus beradaptasi dan membuat skuad kami sekuat mungkin," ucap Abidal.

Sejak pertengahan 2017, Barcelona sudah mendatangkan 10 pemain.

Pada musim lalu, Barcelona menghabiskan total 339,37 juta euro atau setara Rp 5,6 triliun. Pada awal musim ini, El Barca juga belanja besar dengan mengeluarkan uang 125,90 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Dikutip dari Transfermarkt, di musim lalu, tidak ada pemain akademi La Masia yang lulus ke tim utama.

Bahkan, terdapat lima pemain akademi yang justru dipinjamkan karena tidak masuk dalam proyeksi pelatih Ernesto Valverde.

Baca Juga: Pep Guardiola Akan Sulap Bek Tengah Manchester City Jadi Gelandang

Pada musim depan, diperkirakan hanya ada empat pemain inti Barcelona yang berasal dari akademi La Masia. Mereka adalah Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquest, dan Sergi Roberto. 

Melihat hal ini, Abidal pun mengakui bahwa pengeluaran Barcelona yang cukup banyak menjadi bukti bahwa klub hanya berusaha untuk beradaptasi dengan pasar transfer saat ini. (Sri Mulyati)


Komentar
Close Ads X