Kompas.com - 07/08/2018, 08:46 WIB
|

KOMPAS.com - Legenda AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan alasan bersedia kembali ke San Siro untuk menempati salah jabatan direktur.

Mantan kapten Milan itu resmi ditunjuk sebagai Direktur Olahraga untuk bagian Strategi dan Pengembangan tim berjulukan I Rosonerri, Senin (6/8/2018).

Sebelumnya, Maldini ternyata sudah dua kali mendapat tawaran untuk kembali ke Milan.

Mantan bek tangguh yang lekat dengan nomor punggung 3 itu mengaku sempat menolak kembali ke Milan lantaran tidak ada peran yang sesuai dengan harapannya.

Baca juga: Kembali ke AC Milan, Paolo Maldini Fokus di Strategi Pengembangan

Pertama, ketika ia diminta oleh Barbara Berlusconi, tetapi tidak ada kelanjutan.

Kedua, saat Milan masih ditangani pemilik asal China, tetapi ia memutuskan tidak berkolaborasi karena tak ada peran yang pasti.

Akan tetapi, adanya pergantian kepemilikan dari Yonghong Li ke Elliot Management dan menjadikan Leonardo Araujo sebagai Direktur Teknik membuat situasinya berbeda bagi Maldini.

Baca Juga: AC Milan Mengaku Mustahil Mendapatkan Gelandang Seharga 2 Triliun

"Sekarang situasinya berbeda, saya berbicara dengan Leonardo dan Elliott yang menjelaskan soal proyek ke saya," kata Maldini seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Peran Leonardo fundamental. Saya adalah teman baik Leonardo. Kami akan berbagi pengalaman ini bersama. Kami memiliki peran berbeda, terpisah, tetapi akan bekerja bersama-sama," ujar dia.

Paolo Maldini tak pernah kembali ke Rossoneri untuk masuk dalam jajaran direksi sejak pensiun sebagai pemain pada 2009.

Pria berusia 50 tahun tersebut ini juga sempat mengatakan tak tertarik untuk masuk ke jajaran manajemen AC Milan. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.