Mario Gomez Isyaratkan Persib Tak Ikut Piala Indonesia

Kompas.com - 07/08/2018, 08:34 WIB
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat ditemui wartawan di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Bandung Mario Gomez saat ditemui wartawan di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tak akan melibatkan timnya pada Piala Indonesia 2018. Sebab, ia jengkel dengan PSSI yang kerap tak konsisten dengan jadwal pertandingan.

Persib bertemu PSKC Cimahi di partai pembuka. Semula, laga itu digelar pada 4 Juli 2018 di Stadion Dadaha Tasikmalaya.

Namun, jadwal diundur karena hari itu bertepatan dengan pleno penghitungan suara di Tasikmalaya. Polisi pun sudah mengingatkan Panpel PSKC dari jauh hari terkait kondisi tersebut.

PSSI pun kembali merancang laga PSKC vs Persib pada 15 Agustus nanti. Namun, Gomez menolak karena ia sudah meliburkan tim.

Baca juga: Mario Gomez Ancam Pergi Jika Persib Tidak Naikkan Gajinya

"Tidak setuju dengan keputusan federasi, mereka mau kami main tanggal 15 Agustus, tetapi saya bilang tidak karena kami akan meliburkan pemain setelah tanggal 10 Agustus," ucap Gomez, Senin (7/8/2018).

"Para pemain sudah beli tiket untuk pulang. Mereka ingin kami main tanggal 15, tetapi kami tidak setuju," ujarnya.

Gomez pun meminta PSSI kembali mengatur ulang jadwal pertandingan tersebut menjadi 7 September 2018.

"Kami ingin bermain tanggal 7 September. Kami meminta kepada federasi untuk bisa memundurkan waktu pertandingan ke tanggal 7 September," kata Gomez.

"Tim lain bisa mengundurkan waktu pertandingan mereka, misalnya Persija, mereka beberapa kali jadwal ditunda dan mereka dapat penundaan pertandingan, kenapa kami tidak bisa?" tuturnya.

Baca juga: Mario Gomez Bicara Masa Depan Pemain Muda Persib

Jika permintaan itu tak direstui, Gomez pun tak akan menurunkan timnya di Piala Indonesia. Ia pun tak peduli jika Persib dinyatakan kalah walk out (WO).

"Kalau pun dianggap walk out dan dinyatakan kalah kami tidak peduli, kalau pertandingan tetap digelar pada 15 Agustus," katanya. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X