Kompas.com - 06/08/2018, 23:05 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kanan) dan analisis teknik Fabio Oliviera. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kanan) dan analisis teknik Fabio Oliviera.

KOMPAS.com - Pelatih anyar Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliviera, sangat gembira dengan kebangkitan timnya. Mereka menang 5-1 kontra Barito Putera dalam duel Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8/2018).

Tidak hanya menang dengan skor telak serta kemenangan dirinya bersama Persipura pada Liga 1 musim ini. Persipura bisa bangkit setelah sempat tertinggal.

Samsul Arif membuka keunggulan Barito pada menit keempat. Namun Persipura bisa bangkit melalui gol penalti Hilton Moreira pada menit ke-40, Boaz Solossa (63'), Gunansar Mandowen (72'), serta brace Addison Alves (68' dan 89').

Baca Juga: Rahasia Persela Atasi Persipura Versi Aji Santoso

"Puji Tuhan. Kami awali laga dengan ketinggalan lebih dulu, usai lawan cetak gol cepat. Tapi saya bersyukur anak-anak nggak hilang semangat dan berhasil menyamakan kedudukan, malah kami berhasil cetak empat gol tambahan di babak kedua," ujar Amilton saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/8/2018).

"Semangat itu yang pantas untuk diapresiasi, meski Barito adalah tim kuat dan cukup terlatih. Saya tentu senang dengan permainan anak-anak, sesuai dengan instruksi yang saya berikan," ucap dia.

Selain semangat pantang menyerah, kemenangan skuad Persipura dalam laga tersebut juga 'terbantu' dengan kartu merah yang didapatkan oleh Aaron Evans pada menit ke-66. Selepas itu, Persipura menceploskan tiga gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat skor imbang 1-1 dan para pemain berada di ruang ganti (jeda pertandingan), saya hanya bilang ingin pemain lebih kerja keras lagi. Saya bersyukur, itu dipahami anak-anak dan memberikan semangat tersendiri," kata dia.

"Jelas kami butuh semangat tak pantang menyerah itu untuk laga-laga berikutnya, untuk bisa terus mencapai papan atas," tutur Amilton.

Selanjutnya, Persipura akan melawat ke markas PS Tira, Sabtu (11/8/2018), sebelum kompetisi istirahat karena Asian Games 2018.

Saat ini, tim Mutiara Hitam berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 27 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.