Cassano: Juventus Bisa Juara Liga Italia di Bulan Februari - Kompas.com

Cassano: Juventus Bisa Juara Liga Italia di Bulan Februari

Kompas.com - 06/08/2018, 22:03 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas tim MLS All-Stars dalam laga uji coba di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, 1 Agustus 2018.AFP/ KEVIN C. COX Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas tim MLS All-Stars dalam laga uji coba di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, 1 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Legenda AS Roma, Antonio Cassano, menganggap Juventus dengan skuad yang ada saat ini, bisa memastikan gelar juara Liga Italia paling lambat pada Februari tahun depan.

Menurut Cassano, kualitas tim Italia lain tidak ada yang setara dengan Juventus.

"Ada tim seperti Inter, Roma dan Lazio yang telah menjadi lebih kuat," ucap Cassano seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Baca juga: Marcelo Mangkir dari Latihan Real Madrid, Susul Cristiano Ronaldo?

"Di tempat lain, Napoli telah kehilangan (Pepe) Reina dan Juve ada di bagian yang berbeda," tuturnya.

Pada bursa transfer kali ini, Juventus memang melakukan transaksi yang dianggap sangat bagus. Total tujuh pemain berhasil didatangkan termasuk mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Dengan tambahan amunisi itu, Juventus diperkirakan tidak akan sulit untuk meraih juara Liga Italia. Apalagi tim asal Kota Turin ini adalah juara bertahan dalam tujuh musim berturut-turut.

Cassano juga menjelaskan bahwa Juventus bisa mengalihkan fokus menghadapi Liga Champions jika bisa juara Serie A lebih cepat.

"Jika mereka ingin (juara), mereka bisa saja memenangkan liga pada bulan Februari dan mereka akan berpikir untuk Liga Champions," ujar Cassano.

Baca juga: Masih Pasif di Bursa Transfer, Ternyata Begini Strategi Tersembunyi Real Madrid

"Juve adalah klub yang berada tiga atau empat musim di depan depan tim lainnya. Mereka membuat program yang berbeda dari semua orang," kata Cassano menambahkan.

Dalam empat musim terakhir, Juventus sebenarnya berkesempatan meraih gelar juara Liga Champions. Namun Giorgio Chiellini dkk selalu gagal karena kalah dari wakil Spanyol, Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017)  dalam laga puncak. (Tomy Kartika Putra)


Komentar
Close Ads X