"Caldara Menjadi Korban Mega Transfer Cristiano Ronaldo" - Kompas.com

"Caldara Menjadi Korban Mega Transfer Cristiano Ronaldo"

Kompas.com - 06/08/2018, 19:28 WIB
Dua pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara, menyapa fans saat diperkenalkan di balkon Piazza Duomo, Milan, 3 Agustus 2018.
AFP Dua pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara, menyapa fans saat diperkenalkan di balkon Piazza Duomo, Milan, 3 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini, menyebut timnya sebenarnya tidak ingin melepas Mattia Caldara ke AC Milan pada bursa tranfer musim panas ini.

Menurut Chiellini, transfer Caldara adalah efek domino dari kedatangan Cristiano Ronaldo ke Kota Turin.

"Dinamika bursa transfer terlihat jelas dan ada yang dikorbankan dari megatransfer Ronaldo," ucap Chiellini seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Baca juga: Trio BBH Real Madrid atau Trio Balado Juventus, Mana Lebih Dahsyat?

"Sayangnya, Mattia masuk dalam situasi itu. Saya turut menyesalinya, dia adalah orang baik dan bisa bertahan di sini untuk waktu yang lama," tutur pemain asal Italia ini.

Menurut Chiellini, Juventus sudah kehilangan satu orang pemain bertalenta yang sudah bertahan lama di klub. Namun apa daya, baik Juventus dan Caldara sendiri tidak bisa menghindari transfer ini.

"Dia adalah pemain yang telah bekerja dengan baik. Saya paham dia berada dalam posisi yang sulit untuk menolak keputusan transfer," kata Chiellini.

"Dia adalah pemain yang kami cari-cari, kami telah melihat dan menunggunya. Juventus dengan berat hati harus menjualnya," ucap pemain yang sudah berusia 33 tahun ini.

Baca juga: Allegri: Bersama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Terbaik Dunia

Caldara bergabung dengan Juventus sejak Januari 2017. Pemain berusia 24 tahun ini kemudian menjalani masa pinjaman hingga akhir musim lalu.

Belum melakukan debut dengan Si Nyonya Tua, Caldara sudah harus angkat kaki ke AC Milan. Caldara bersama Gonzalo Higuain menjadi paket transfer untuk membawa pulang Leonardo Bonucci ke Juventus. (Tomy Kartika Putra)



Close Ads X