Demi Harga Diri, Indonesia Tetap Incar Kemenangan Saat Vs Kamboja

Kompas.com - 06/08/2018, 15:00 WIB
Para pemain timnas U-16 Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi ke gawang Myanmar pada Piala AFF U-16 di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). BOLASPORT.com/Suci RahayuPara pemain timnas U-16 Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi ke gawang Myanmar pada Piala AFF U-16 di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018).

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku tetap mengincar kemenangan saat jumpa Kamboja pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2018, Senin (6/8/2018).

Fakhri memastikan timnya akan tetap bermain maksimal meskipun telah mengantongi satu tiket lolos ke babak semifinal.

"Tentu kami ingin menang. Semua pelatih ingin timnya selalu menang dan saya tidak mungkin menggadaikan harga diri timnas dan bangsa dengan menargetkan seri ataupun kalah agar menghindari suatu lawan tertentu," kata Fakhri Husaini dikutip dari BolaSport.com.

"Jadi, siapa pun lawannya, nanti kami tetap menaruh respek dan kami siap melawan mereka," tutur Fakhri menambahkan.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Vs Kamboja, Fakhri Buka Kans Rotasi Pemain

Dari empat laga yang sudah dijalani, Indonesia untuk sementara memimpin Grup A dengan koleksi poin sempurna, 12.

Untuk memastikan lolos sebagai juara Grup A, Indonesia hanya butuh hasil seri pada laga lawan Kamboja nanti.

Pasalnya, Myanmar dan Vietnam yang berada di bawah Indonesia mengoleksi sembilan poin dan keduanya akan bertemu di laga terakhir.

Untuk calon lawan Indonesia di semifinal, Thailand, Laos, dan Malaysia menjadi kandidatnya. Hingga saat ini, hanya Thailand yang sudah pasti lolos sebagai juara Grup A.

Baca Juga: Kepada Media Belanda, Ezra Walian Ungkap Fanatisme Suporter Sepak Bola Indonesia

Sementara itu, Laos dan Malaysia akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tiket tersisa pada Selasa (7/8/2018).

Jika lolos sebagai juara Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan Laos atau Malaysia. Namun, jika lolos sebagai runner-up Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di semifinal.

Laga Indonesia melawan Kamboja sendiri akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, mulai pukul 19.00 WIB. (Adif Setiyoko)



Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X