Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Kalah dari Persebaya, Aji Santoso Akan Evaluasi Pertahanan Tim

Kompas.com - 06/08/2018, 08:53 WIB
Ghinan Salman,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Hasil buruk yang dituai Persela Lamongan saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8/2018), tidak sesuai dengan harapan sang pelatih, Aji Santoso.

Aji menyoroti pertahanan timnya karena gawang yang dijaga Dwi Kuswanto kebobolan tiga gol. Di sisi lain, Persela tidak mampu bangkit untuk membalas ketertinggalan.

"Pemain kami tidak melakukan pressure dengan baik di lapangan tengah. Dua gol Persebaya tercipta karena kesalahan dari kami," ucap Aji, saat sesi jumpa pers.

Aji menegaskan, pertahanan timnya perlu sedikit dievaluasi. Pihaknya akan berupaya mencari solusi terbaik karena Persela ditunggu pertandingan berat melawan PSM Makassar.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persebaya Menang di Kandang dan PSM Ditahan Imbang

"Tentu akan saya evaluasi karena pertandingan melawan PSM Makassar tidak kalah pentingnya. Namun, memang pertahanan tim perlu ada perbaikan," kata dia.

Selain maasalah pertahanan yang tidak maksimal, Aji juga mengakui permainan Persela yang identik dengan serangan melalui kedua sayap tidak begitu tampak pada pertandingan melawan Persebaya.

"Kami tidak punya pilihan lagi. Pemain sayap tersisa Sugeng dan Guntur. Kekuatan kami tereduksi dengan tidak bermainnya Diego dan Loris," kata Aji.

Tanpa skuad terbaiknya, Persela dikandaskan Persebaya dengan skor 1-3. Tiga gol itu dicetak Rendi Irwan dan David Da Silva. Nama terakhir melesakkan dua gol ke gawang Laskar Joko Tingkir.

Baca juga: Persela Kalah, Aji Santoso Akui Persebaya Tampil Lebih Baik

Sementara itu, Persela hanya mampu membuat gol hiburan melalui M Agung Pribadi pada pengujung waktu babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Persebaya kini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara, mengumpulkan 25 poin dari 19 pertantingan, selisih dua poin atas Persela Lamongan yang menduduki peringkat kesembilan dengan 27 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com