Sudahi Belanja, Arsenal Akan Depak Sejumlah Pemain

Kompas.com - 06/08/2018, 06:54 WIB
Reaksi pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam partai melawan Chelsea, Rabu (1/8/2018).
PASCAL PAVANI / AFPReaksi pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam partai melawan Chelsea, Rabu (1/8/2018).

KOMPAS.com — Pelatih Arsenal Unai Emery menganggap skuadnya saat ini terlalu gemuk. Oleh karena itu, Emery berencana menjual beberapa pemainnya.

Pada bursa transfer kali ini, Arsenal sudah mendatangkan total lima pemain dan melepas lima, termasuk Per Mertesacker yang menyatakan pensiun.

Menurut Emery, skuadnya saat ini dianggap sudah cukup dan belum berencana mendatangkan pemain lagi.

Baca juga: Diharapkan Jadi Starter, Bek Kiri Arsenal Justru Harus Absen Lama

"Fokus saya di sini adalah mempersiapkan menghadapi pertandingan. Fokus saya bukan untuk melihat kemungkinan akan mendatangkan pemain lagi pada sisa masa transfer," kata Unai Emery dikutip dari situs web Goal, Minggu (5/8/2018).

"Kemungkinan kami akan mengurangi jumlah pemain. Skuad yang kami punya saat ini terlalu besar. Tetapi, kembali lagi, saya hanya fokus untuk bagaimana cara kami bermain nantinya," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Menjelang akhir bursa transfer yang akan ditutup pada Kamis (9/8/2018), memang belum ada tanda-tanda Emery akan mendatangkan pemain.

Namun, rumor kuat yang beredar saat ini adalah situasi kontrak gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, yang akan berakhir satu tahun lagi atau hingga 2019.

Hingga kini, Ramsey dikabarkan masih enggan melakukan pembicaraan dengan manajeman terkait perpanjangan kontraknya.

Baca juga: Mantan Asisten Sir Alex Ferguson Jelaskan Rahasia Juarai Liga Inggris Secara Beruntun

Beberapa klub top Eropa, seperti Napoli, Liverpool, hingga Barcelona, dirumorkan tertarik menggunakan jasa pemain 27 tahun ini.

Mengawali kompetisi musim 2018-2019, Arsenal akan menjalani periode berat di tiga pekan pertama Liga Inggris.

Setelah menjamu Manchester City di laga pembuka, Minggu (12/8/2018), Arsenal akan menjalani dua laga derbi melawan Chelsea dan West Ham United masing-masing pada pekan kedua dan ketiga.



Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X