Hasil Liga 1, Arema FC Vs Persija Imbang

Kompas.com - 05/08/2018, 20:57 WIB
Bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan (kiri) mencoba menghadang aksi penyerang Arema FC, Rivaldi Bawuo pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018) malam.BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYU Bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan (kiri) mencoba menghadang aksi penyerang Arema FC, Rivaldi Bawuo pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018) malam.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC dan Persija Jakarta berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/8/2018).

Sempat unggul satu gol lewat gol Marko Simic pada menit ke-58, Persija kebobolan menjelang akhir pertandingan. Makan Konate menyelamatkan Arema FC dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-89.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta tertahan di peringkat enam dengan koleksi 29 poin. Sementara Arema FC berada di urutan ke-13 dengan raihan 24 poin.

Baca Juga: Patahkan Rekor, Dukungan untuk Timnas U-16 Indonesia di Jawa Timur Tak Pernah Luntur

Pertandingan ini sempat ditunda beberapa menit karena penonton meluber hingga lintasan lari stadion. Laga akhirnya bisa dilanjutkan setelah panitia pelaksana dan perwakilan dari kedua tim selesai berdiskusi.

Pada babak pertama laga ini berjalan dengan tempo cepat sejak menit awal. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Namun, rapatnya barisan pertahanan kedua tim, peluang terbaik justru terjadi dari situasi bola mati. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, laga dimulai dengan tempo yang sedikit menurun.

Pada menit ke-58, pelatih Persija, Stefano Cugurra, memberikan debut untuk pemain asingnya, Renan da Silva. Tidak butuh waktu lama bagi Renan da Silva memperlihatkan kualitasnya.

Pada menit ke-68, Renan da Silva menjadi kreator gol Marko Simic. Renan da Silva memberi umpan silang dari sisi kiri yang disambut sundulan Marko Simic.

Tersengat dengan gol Persija, Arema FC meningkatkan tempo untuk berusaha mencetak gol.

Arema FC langsung memiliki dua peluang emas. Namun, kiper Shahar Ginanjar masih bisa menggagalkan peluang Alfarizi dan Dedik Setiawan.

Usaha Arema FC akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-89. Aksi individu Makan Konate yang diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan mampu meruntuhkan kegemilangan Shahar Ginanjar.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X