Piala AFF U-16, Pelatih Timor Leste Puji Indonesia

Kompas.com - 05/08/2018, 12:23 WIB
Bagus Kahfi merayakan gol Timnas U-16 Indonesia ke gawang Timor Leste pada pertandingan Grup A Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 4 Agustus 2018. BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUBagus Kahfi merayakan gol Timnas U-16 Indonesia ke gawang Timor Leste pada pertandingan Grup A Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 4 Agustus 2018.

SIDOARJO, KOMPAS.com — Pelatih Timnas U-16 Timor Leste Joao M Da S Araujo menyampaikan pujian untuk Timnas U-16 Indonesia yang berhasil mengalahkan timnya pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8/2018).

Joao M Da S Araujo menyebut bahwa skuad Garuda Asia memang dihuni oleh talenta-talenta berkualitas.

“Saya melihat, pemain timnas U-16 Indonesia sangat bagus sekali karena tidak banyak melakukan kesalahan dibanding Timor Leste," kata Joao M Da S Araujo, Sabtu (4/8/2018).

"Kemampuan skill mereka, seperti umpan lambung, timing bola, akurasi, fisik, hingga kekompakan, bagus,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Federasi Sepak Bola Malaysia Tanggapi Kabar Soal Undur Diri Timnas U-16 dari Piala AFF

Pada laga itu, Timor Leste kalah dengan skor 0-3. Tiga gol timnas U-16 Indonesia pada laga ini dicetak Sutan Diego Zico (72') serta Bagus Kahfi (49' dan 80+2').

Bagi skuad besutan Fakhri Husaini, kemenangan ini sekaligus mengukuhkan posisi skuat Garuda Asia di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 12 poin hasil dari empat laga.

Sementara itu, Timor Leste masih belum beranjak dari peringkat lima klasemen sementara dengan raihan tiga gol dari empat laga.

Dengan raihan 12 poin tersebut, Timnas U-16 Indonesia dipastikan takkan tergeser oleh Myanmar maupun Vietnam yang sama-sama mengoleksi 9 poin.

Baca Juga: Puji Setinggi Langit Top Scorer Piala AFF U-16, Fakhri Husaini: Aset Masa Depan Indonesia

Sekalipun masih menyisakan satu laga, posisi David Maulana dan kawan-kawan takkan tersisih dari dua besar. Pasalnya, timnas U-16 Myanmar dan Vietnam akan saling berhadapan pada laga pamungkas, 6 Agustus 2018.  



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X