Kompas.com - 05/08/2018, 09:29 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, puas dengan penampilan dua pemain muda, Indra Mustafa dan Agung Mulyadi. Keduanya tampil impresif saat Persib menang 2-0 atas Sriwijaya FC, Sabtu (4/8/2018) sore.

Pada laga itu, Agung sukses menggantikan peran Febri Hariyadi yang tengah fokus di Timnas U-23. Akselerasinya juga menjadi pemicu gol pembuka Persib lewat kaki Jonathan Baumann.

Sementara itu, Indra Mustafa juga berhasil menjadi pelapis Bojan Malisic yang absen karena sanksi. Kehadiran dia membuat Persib Bandung mencatat clean sheet pada laga versus Sriwijaya FC. 

Baca juga: Pernah Berkostum Sriwijaya FC, Tantan Tetap Dukung Persib

Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, kehadiran pemain muda sangat vital terhadap pertumbuhan klub dan timnas. Memberi kesempatan para pemain muda menjadi satu-satunya cara untuk memelihara potensi pemain.

"Saat ini penting, tetapi masa depan juga penting. Maka dari itu, saya sering beri menit bermain untuk pemain muda," kata Gomez.

Namun, kata Gomez, upaya keras pelatih dan pemain juga mesti ditunjang fasilitas untuk mendukung tumbuh kembang para pemain muda. Hal itu jadi kendala yang tengah dihadapi Persib dan klub lain di Indonesia saat ini.

"Selain itu kami juga butuh tempat latihan yang bagus bukan hanya untuk tim utama tetapi untuk tim muda. Ketika punya lapangan bagus, penampilan para pemain muda bisa terus meningkat," tutur Mario Gomez. 

"Bukan hanya untuk Persib, tetapi untuk semua tim karena saya di sini delapan bulan dan ke mana pun saya pergi tidak ada satu pun lapangan latihan yang bagus," ucap pelatih asal Argentina itu.

 

Baca juga: Keputusan Kontroversial yang Merugikan Terjadi pada Laga Timnas U-16 Indonesia Vs Timor Leste

Untuk itu, Mario Gomez berharap Persib dan klub bisa mulai memperhatikan fasilitas latihan demi melahirkan bibit pesepak bola potensial di Indonesia.

"Kenapa tidak, tempat latihan yang bagus 1 sampai 6 lapangan bukan untuk tim utama tetapi untuk tim muda karena itu penting untuk masa depan mereka," tuturnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.