Fakhri Husaini Bangga dengan Perjuangan Timnas U-16 Indonesia

Kompas.com - 05/08/2018, 08:53 WIB
Pemain timnas U-16, Andre Oktaviansyah, mencoba melewati penjagaan pemain Timor Leste pada pertandingan Grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, 4 Agustus 2018.  BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUPemain timnas U-16, Andre Oktaviansyah, mencoba melewati penjagaan pemain Timor Leste pada pertandingan Grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, 4 Agustus 2018.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengungkapkan kemenangan yang diraih atas Timor Leste pada laga keempat babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sabtu (4/8/2018), buah dari perjuangan keras.

Fakhri Husaini bangga dengan perjuangan, kerja keras, dan kedisiplinan dari para pemain.

“Malam ini melalui perjuangan yang keras dan laga yang cukup ketat kami bisa memenangi laga dengan skor 3-0. Ini berarti kami sudah masuk di semifinal. Saya bangga dan apresiasi perjuangan semua pemain,” kata Fakhri dalam konferensi pers seusai laga.

Baca juga: Keputusan Kontroversial yang Merugikan Terjadi pada Laga Timnas U-16 Indonesia Vs Timor Leste

“Ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin dan determinasi yang tinggi dari pemain. Saat kehilangan bola dan transisi negatif pemain bagus sekali,” ujar sang pelatih menambahkan.

Pelatih berusia 53 tahun ini menyebut Timor Leste tidak bermain buruk saat menghadapi skuad Garuda Asia.

Meskipun kebobolan tiga gol di babak kedua, Fakhri menilai tim arahan Joao Araujo tersebut mampu bertahan dengan solid dan menyulitkan Amiruddin Bagus Kahfi dkk.

“Babak pertama kami mendapatkan banyak peluang tetapi pemain belakang Timor Leste bermain apik. Bagus hari ini mendapatkan perlawanan yang cukup tangguh karena dua bek lawan begitu kuat,” kata Fakhri menjelaskan.

Baca juga: Jadwal Matchday Keempat Grup B Piala AFF U-16 2018 - Malaysia dan Laos Bakal Jalani Laga Krusial

Pada laga ini, Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0 atas Timor Leste. Sempat dibuat frustrasi pada babak pertama, David Maulana dan kawan-kawan berjuang keras dan menerapkan determinasi tinggi pada babak kedua.

Hasilnya, Bagus mampu mencetak dua gol di babak kedua plus satu gol lainnya dicetak oleh Sutan Zico. Dengan tambahan dua gol, Bagus kini memimpin top skor sementara dengan delapan gol. (Suci Rahayu)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X