Valverde Anggap Vidal Mirip dengan Paulinho - Kompas.com

Valverde Anggap Vidal Mirip dengan Paulinho

Kompas.com - 04/08/2018, 20:05 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Arturo Vidal, merayakan golnya pada pertandingan Liga Jerman melawan FC Augsburg di Allianz Arena, Sabtu (18/11/2017).AFP/Christof Stache Pemain Bayern Muenchen, Arturo Vidal, merayakan golnya pada pertandingan Liga Jerman melawan FC Augsburg di Allianz Arena, Sabtu (18/11/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berpendapat pemain baru timnya, Arturo Vidal, memiliki karakter permainan yang mirip dengan Paulinho.

Vidal telah diresmikan oleh Barcelona pada Sabtu (4/8/2018). Pemain asal Cile ini akan berada di Camp Nou untuk tiga musim ke depan.

Vidal digadang-gadang diproyeksikan untuk menggantikan peran Paulinho yang kembali ke Liga China, Guangzhou Evergrande, dengan status pinjaman.

Baca juga: Pelatih Barcelona Puji Pogba sebagai Pemain Hebat, tetapi...

Valverde pun membenarkan hal itu sebagai alasan direkrutnya Vidal.

"Seperti Paulinho, dia (Vidal) pemain yang sedikit berbeda dengan pemain yang kami miliki dan kami pikir dia akan dapat beradaptasi dengan baik," kata Valverde dikutip BolaSport.com dari situs resmi Barcelona.

"Dia seorang pejuang dan tim kami memiliki ruang untuk berbagai jenis pemain. Tahun lalu ada sedikit kontroversi ketika Paulinho datang, bahkan sebelum dia bermain. Kemudian, orang-orang melihat bahwa dia bekerja dengan sangat baik," ujar pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Barcelona lebih aktif daripada rival abadinya, Real Madrid.

Total Barcelona sudah berbelanja empat pemain. Malcom menjadi rekrutan termahal dengan banderol 42 juta euro atau setara Rp 686 miliar.

Untuk musim 2018-2019, Barcelona akan memulai laga resmi pertamanya pada ajang Piala Super Spanyol.

Baca juga: Real Madrid Siap Beri Luka Modric Gaji Tinggi Agar Tak Gabung Inter Milan

Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan Sevilla pada 12 Agustus 2018 pukul 22.00 WIB atau Senin (13/8/2018) pukul 03.00 WIB.

Piala Super Spanyol tahun ini menjadi spesial karena untuk kali pertama dilaksanakan di luar Spanyol.

Maroko dipilih oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF) di Stadion Ibn Batouta di Kota Tangier. (Putra Rusdi Kurniawan)


Terkini Lainnya


Close Ads X