Kompas.com - 04/08/2018, 18:50 WIB
Conor McGregor mengadakan jumpa pers seusai sidang di Pengadilan Brooklyn, 26 Juli 2018. AFP/TIMOTHY A. CLARYConor McGregor mengadakan jumpa pers seusai sidang di Pengadilan Brooklyn, 26 Juli 2018.

KOMPAS.com - UFC telah mengumumkan bahwa duel Conor McGregor versus Khabib Nurmagomedov akan tersaji pada event UFC 229 di T-Mobile Arena, Sabtu (6/10/2018).

Duel dua petarung kelas ringan itu dipastikan akan panas karena memperebutkan gelar juara yang kini dipegang Nurmagomedov.

Tidak hanya itu, laga ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar UFC mengingat kedua petarung ini saling dendam satu sama lain.

Conor McGregor sebelumnya adalah mantan juara kelas ringan UFC. Dia mempertahankan gelarnya selama 16 bulan meski tidak melakoni pertandingan.

Baca juga: Juventus Catatkan Sejarah Baru di Liga Italia Musim 2018-2019, Bukan Soal Cristiano Ronaldo

Khabib Nurmagomedov pun menjadi salah satu petarung yang vokal soal kelayakan McGregor menyandang sabuk juara kelas ringan.

Di tengah-tengah aksi saling ejek antara keduanya, UFC secara resmi mencabut gelar McGregor untuk diperebutkan pada event UFC 223.

Keputusan UFC tersebut disusul dengan aksi kerusuhan yang dilakukan McGregor bersama timnya.

Mereka merusak bus yang akan keluar seusai konferensi pers UFC 223. Penumpang yang mereka incar adalah Khabib Nurmagomedov.

Atas kejadian ini, McGregor sempat ditahan kepolisian setempat dan harus menjalani pengadilan. Beruntungnya, McGregor tidak dihukum penjara, tetapi kerja sosial selama lima hari.

Melihat keputusan ini, Nurmagomedov yang masih marah dengan tindakan perusakan McGregor pun menantang bertarung.

Baca juga: Akhir Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 - Runtuhnya Dominasi Negara Pecahan Uni Soviet

Tidak hanya itu, catatan pertandingan kedua petarung ini juga akan membuat laga ini semakin panas.

Conor McGregor punya rekor 21 kemenangan dan tiga kekalahan sepanjang penampilannya pada ajang UFC. Adapun duel terakhir McGregor terjadi pada 12 November 2016.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov punya rekor mentereng dengan 26 pertandingan selalu menang, termasuk saat menyabet gelar juara kelas ringan pada UFC 223. (Ardhianto Wahyu Indraputra)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X