Vidal Pernah Kecewa soal Keputusan FIFA yang Bebaskan Messi - Kompas.com

Vidal Pernah Kecewa soal Keputusan FIFA yang Bebaskan Messi

Kompas.com - 04/08/2018, 16:05 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, mengeksekusi tendangan penalti dan gagal membuahkan gol ketika melawan Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017).LLUIS GENE / AFP Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, mengeksekusi tendangan penalti dan gagal membuahkan gol ketika melawan Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017).

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang baru Barcelona, Arturo Vidal, ternyata memiliki hubungan tak akur dengan megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Vidal memendam rasa kecewa kepada Lionel Messi setelah Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mencabut hukuman skors dan denda terhadap sang megabintang.

Messi sebelumnya dilarang tampil dalam empat pertandingan dan harus membayar denda sebesar 130 juta rupiah oleh FIFA.

Penyebabnya, Messi dianggap menghina wasit saat membela tim nasional Argentina melawan timnas Cile pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, 24 Maret 2017.

Baca juga: Arturo Vidal Gabung dengan Barcelona, Gantikan Iniesta dan Paulinho

FIFA akhirnya mencabut hukuman tersebut setelah Messi hanya sempat menjalani larangan tampil dalam satu laga.

"Tidak ada bukti yang cukup untuk memberikan hukuman terhadap Lionel Messi," tulis FIFA dalam pernyataan resmi mereka saat itu.

Arturo Vidal pun menyesali keputusan FIFA yang ia nilai berat sebelah tersebut.

"Menyenangkan memang bisa melihat Messi bermain untuk timnas Argentina, peraturan harusnya berlaku sama untuk semua orang," ucap Vidal setahun yang lalu.

"Keputusan untuk membebaskan Lionel Messi ini begitu rumit," ujar Vidal yang berkebangsaan Cile tersebut.

Baca Juga: Arturo Vidal, Cristiano Ronaldo Ke-2 Musim Ini

Kini, Vidal akan segera menjadi rekan satu tim Messi setelah Barcelona mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen soal kepindahannya.

Barcelona telah mengontrak Vidal selama tiga musim dan ia tinggal menjalani tes medis untuk merampungkan transfer ini. (Sri Mulyati)


Komentar
Close Ads X