Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Waspadai Timor Leste

Kompas.com - 04/08/2018, 06:30 WIB
Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan) memberikan selamat kepada tim Indonesia U-16  ketika berhasil mencetak gol ke gawang tim Filipina U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan) memberikan selamat kepada tim Indonesia U-16 ketika berhasil mencetak gol ke gawang tim Filipina U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0.

SURABAYA, KOMPAS.com – Setelah berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 4-2, timnas U-16 Indonesia ditunggu lawan lainnya, Timor Leste, pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018).

Sebelumnya, Indonesia meraih tiga kemenangan beruntun pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Rentetan hasil positif itu mengantarkan skuad Merah Putih kokoh di puncak klasemen sementara.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengatakan, hasil sempurna yang diraihnya timnya dalam tiga pertandingan babak penyisihan tidak membuat timnya terlena.

"Kami tetap harus mewaspadai Timor Leste karena di level kelompok usia 16 tahun, tidak ada tim yang mendominasi. Perbedaannya tipis saja," ucap Fakhri.

Baca juga: Piala AFF U-16, Timor Leste Berharap Bisa Imbangi Indonesia

Kuncinya, kata Fakhri, tinggal sejauh mana kecepatan tim melakukan recovery. Sebab, semua tim yang ikut di ajang ini hanya punya waktu istirahat sehari.

Menurut Fakhri, Timor Leste memiliki beberapa pemain dengan skill baik dan tempo tinggi. Dia pun tidak ingin menganggap remeh lawannya itu.

Sebab, kata Fakhri, Timor Leste selalu memiliki motivasi tinggi kala bertanding melawan Indonesia.

"Timor Leste memiliki beberapa pemain bagus, semangat juang tinggi, dan mereka punya motivasi tinggi ketika menghadapi Indonesia," kata dia.

"Saya melihat mereka (Timor Leste) bermain sebagai sebuah tim, meskipun beberapa pemain punya postur tinggi dan skill bagus. Karena itu, mereka perlu diwaspadai," kata Fakhri.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X