Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Waspadai Timor Leste

Kompas.com - 04/08/2018, 06:30 WIB
Ghinan Salman,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com – Setelah berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 4-2, timnas U-16 Indonesia ditunggu lawan lainnya, Timor Leste, pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018).

Sebelumnya, Indonesia meraih tiga kemenangan beruntun pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Rentetan hasil positif itu mengantarkan skuad Merah Putih kokoh di puncak klasemen sementara.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengatakan, hasil sempurna yang diraihnya timnya dalam tiga pertandingan babak penyisihan tidak membuat timnya terlena.

"Kami tetap harus mewaspadai Timor Leste karena di level kelompok usia 16 tahun, tidak ada tim yang mendominasi. Perbedaannya tipis saja," ucap Fakhri.

Baca juga: Piala AFF U-16, Timor Leste Berharap Bisa Imbangi Indonesia

Kuncinya, kata Fakhri, tinggal sejauh mana kecepatan tim melakukan recovery. Sebab, semua tim yang ikut di ajang ini hanya punya waktu istirahat sehari.

Menurut Fakhri, Timor Leste memiliki beberapa pemain dengan skill baik dan tempo tinggi. Dia pun tidak ingin menganggap remeh lawannya itu.

Sebab, kata Fakhri, Timor Leste selalu memiliki motivasi tinggi kala bertanding melawan Indonesia.

"Timor Leste memiliki beberapa pemain bagus, semangat juang tinggi, dan mereka punya motivasi tinggi ketika menghadapi Indonesia," kata dia.

"Saya melihat mereka (Timor Leste) bermain sebagai sebuah tim, meskipun beberapa pemain punya postur tinggi dan skill bagus. Karena itu, mereka perlu diwaspadai," kata Fakhri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com